Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Mahasiswa FKH Unsyiah Diajari Cara Penanganan Mamalia Laut Terdampar

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH - Unit Kegiatan Mahasiswa Konservasi Fauna Kedokteran Hewan (UKM- KOFAKAHA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), bekerja sama dengan Pusat Kajian Satwa Liar (PKSL) Unsyiah melaksanakan pelatihan penanganan mamalia laut terdampar di Pantai Alue Naga, 15-16 April 2017.

Rangkaian pelatihan yang didukung oleh Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir Dan Laut (BPSPL) Padang ini Mengangkat tema “Peningkatan Kompetensi Dasar Pengetahuan Mamalia Laut Sebagai Upaya Konservasi Perairan”.

Advertisement

Advertisement

Dalam acara ini, sebanyak 120 mahasiswa dari berbagai Universitas di Banda Aceh tampak antusias mengikuti pelatihan.

Peragaan peserta yang menjadi mamalia laut terdampar. Foto: Dokpri

Pemateri Arie Muhardy dari Pusat Kajian Satwa Liar Fakultas Kedokteran Hewan (PKSL-FKH) menyampaikan materi-materi tentang bagaimana cara kita bila menemukan mamalia laut terdampar, antara lain cara melapor kepetugas terkait, merawat, dan merilis mamalia laut apabila masih dalam kondisi hidup atau berkode 1 (satu). Selanjutnya, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Selain itu, di lokasi yang sama, drh Khairul Razi dari BPAP Ujung Batee memberikan pelajaran tentang Teknnik Nekropsi atau bedah bangkai apabila ditemukan hewan yang sudah mati dengan kode 2 hingga 4 (empat).

 

Editor: Eko Densa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya