HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Siapa Penjegal Chelsea Berikutnya Setelah Manchester United?

Pemain Chelsea, Eden Hazard dan pemain Manchester United, Ander Harrera, berebut menyundul bola dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Manchester, 16 April 2017. Foto: (AP/Rui Vieira)
14

HARIANACEH.co.id — Kekalahan 0-2 yang diderita Chelsea dari Manchester United pada Ahad malam, 16 April 2017, membuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris tak senyaman sebelumnya. Mereka kini hanya berjarak 4 angka dari posisi kedua, Tottenham Hotspur.

Dengan sisa 6 pertandingan lagi, keunggulan 4 angka Chelsea itu masih sangat mungkin terkejar. Apalagi mereka masih harus melawan beberapa tim yang berpotensi mengejutkan.

Dari 6 laga tersisa itu, Chelsea menyisakan 2 laga tandang dan 4 laga kandang. Southampton akan menjadi tim pertama yang menjadi ujian bagi Chelsea. Bermain di depan suporter sendiri menjadi keuntungan bagi skuad Antonio Conte dalam laga ini. Apalagi Soton musim ini memiliki rekor tandang yang cukup buruk dengan 8 kekalahan dari 16 laga.

Menurut FA, ujian berat harus dijalani Chelsea ketika mereka menyambangi kandang Everton, Stadion Goodison Park, pada 30 April 2017. Meskipun dalam laga pertama November 2016 Chelsea mampu menang 5-0, skuad asuhan Ronald Koeman pernah menumbangkan The Blues 2-0 dalam laga Piala FA musim lalu. Chelsea juga memiliki rekor buruk ketika bermain di kandang Everton. Dari 4 pertemuan terakhir, mereka hanya mampu 1 kali menang dan 3 kali menelan kekalahan.

Setelah Everton, Chelsea bisa dianggap akan menghadapi lawan yang cukup ringan. Mereka akan menjamu Middlesbrough, Watford, dan Sunderland di 3 sisa laga kandang. Sedangkan satu laga tandang lain akan dijalani Eden Hazard cs di markas West Bromwich Albion.

Meski demikian, Chelsea tetap harus mewaspadai calon lawan-lawannya itu. Apalagi Middlesbrough dan Sunderland pasti memiliki motivasi lebih karena mereka bertekad keluar dari zona degradasi. Bukan tak mungkin Chelsea akan mengalami kekalahan mengejutkan lagi seperti saat menghadapi Crystal Palace.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat