,

Target Konsumen Fleet dan Institusi di Sepeda Motor New Suzuki Smash FI

New Smash FI. (SIS)
New Smash FI. (SIS)

HARIANACEH.co.id — Pasar motor bebek semakin digerogoti oleh segmen motor matik dan sport. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru kembali menghadirkan New Smash yang merupakan bebek kelas bawah-menengah.

Mengingat segmen bebek saat ini yang masih digemari adalah bebek hi-end sekelas Suzuki Satria F150, lantas siapa target konsumen dari Smash ini? Apalagi mereka yang ingin membeli motor baru, cenderung memilih motor dengan transmisi otomatis atau sekalian motor tipe sport atau paling mendekati adalah bebek super bermesin 150 cc.

Namun ini dijawab langsung oleh Suzuki melalui pernyataan resminya. Bahwa pasar motor bebek dengan mesin kecil yang semakin menurun, masih bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi dua pemain besar di sana yaitu Honda dan Yamaha sudah tak begitu fokus di segmen ini.

“Dominan di luar Jawa, seperti Kalimantan dan Sulawesi. Mereka butuh motor yang menunjang kondisi infrastuktur mereka. Juga konsumen fleet, seperti institusi pemerintahan,” ujar Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya melalui pernyataan resminya.

Selain itu, kehadiran Smash kembali, juga karena pihaknya berpikir masih ada celah yang harus diambil, meski segmen bebek kini tinggal 10 persen. “10 persen dari total market berarti 600 ribu, kita sih berharap tahun ini 30 ribu unit terjual,” lanjut Yohan.

New Smash FI mengusung mesin 1 silinder 4-tak, pendingin udara. Kapasitas mesin diangka 133cc dengan injeksi bahan bakar. Dihadirkan dalam dua versi pelek SW dan CW, Harga ada diangka Rp12,85 juta dan Rp13,65 juta on the road Jakarta.

loading...
Xiaomi tidak dapat untung dari penjualan smartphone

Layanan Mi Roaming di Indonesia Sedang Disiapkan Xiaomi

Pemimpin Korut, Kim Jong-un. (Foto: AFP)

Model Rambut Kim Jong-un Tidak Boleh Ditiru Warga Korut