, ,

Layanan Mi Roaming di Indonesia Sedang Disiapkan Xiaomi

Xiaomi tidak dapat untung dari penjualan smartphone
Xiaomi tidak dapat untung dari penjualan smartphone. (CNET)

HARIANACEH.co.id — Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran layanan Mi Roaming untuk pengguna di Indonesia.

Mi Roaming merupakan layanan layanan roaming data on-demand yang memungkinkan penggunanya bisa terkoneksi dengan layanan internet di luar negeri tanpa harus mengganti kartu SIM. Kehadiran Mi Roaming di Indonesia merupakan debut pertamanya di luar Tiongkok.

Pertama kali dikenalkan pada tahun 2015 di Tiongkok, Mi Roaming kini diklaim telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna ponsel Xiaomi yang berbasiskan MIUI.

Layanan Mi Roaming akan memungkinkan sistem MIUI untuk membuat sebuah kartu SIM virtual sehingga pengguna ponsel Xiaomi bisa menikmati layanan data internet di luar negeri dengan harga terjangkau tanpa perlu mengganti kartu SIM atau berpindah operator.

Saat diluncurkan, Mi Roaming telah mendukung lebih dari 50 negara tujuan, termasuk Indonesia, Hongkong, Taiwan, Macau, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Thailand, dan 42 negara Eropa. Pihak Xiaomi mengatakan paket data unlimited dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp27 ribu hingga Rp100 ribu per hari.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus memasang aplikasi Mi Roaming terlebih dulu dan menyetujui syarat penggunaan sebelum memilih paket data. Pembayarannya sendiri dapat dilakukan melalui operator, transfer bank, dan bisa dibayar langsung melalui mini market seperti Alfamart dan 7-11.

“Kami senang dapat membawa Mi Roaming kepada pengguna Xiaomi di Indonesia, sebagai upaya untuk membawa lebih banyak fitur lokal, sekaligus meningkatkan pengalaman penggunaan smartphone Xiaomi,” ujar Head of Southeast Asia, Country Head Indonesia, Xiaomi, Steven Shi Yan.

“Paket data yang terjangkau memungkinkan pengguna terus terhubung tanpa khawatir dengan biaya roaming yang tinggi.”

Untuk sementara, Mi Roaming baru akan tersedia untuk ponsel Redmi 3S, Redmi Note 3, dan Redmi Note 4. Layanan ini akan mulai bisa digunakan pada tanggal 24 April mendatang. Sementara dukungan pada ponsel Xiaomi lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

loading...
Tekanan angin ban mobil yang berlebih bikin aus di bagian tengah. (Yelp)

Ban Mobil yang Kelebihan Angin Akan Berefek Seperti Ini

New Smash FI. (SIS)

Target Konsumen Fleet dan Institusi di Sepeda Motor New Suzuki Smash FI