,

500 Peserta Tarian Massal Akan Sambut Pembukaan Pionir VIII

Maskot Pionir VIII.

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII tahun 2017 dipastikan akan dihelat di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh pada Rabu 26 April Mendatang.

Acara ini diikuti oleh 55 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia yang terdiri dari 11 UIN, 32 IAIN dan 12 STAIN.

Dr Srirahmi selaku koordinator pagelaran seni mengungkapkan bahwa ada 500an peserta tarian massal yang akan memeriahkan pembukaan pionir nantinya. “Adapun peserta tarian massal yang akan ikut tampil ada 500an peseta yang terhimpun dalam 4 komponen yaitu color guard, dramatikal, penari, dan pemusik,” ujarnya di lapangan mini UIN Ar-Raniry, Selasa 18 April 2017.

Dia mengakatan, drama yang juga akan ditampilkan saat pembukaan nantinya mengisahkan tentang kehidupan rakyat Aceh yang tentram dan damai sampai tsunami datang. “Drama sendiri mengisahkan tentang bagaimana masyarakat aceh yang damai, tentram. ada yang jadi petani, ada yang jadi nelayan, ada anak-anak yang sendang bermain bolah. itu menceritakan tentang minggu pagi sebelum tsunami datang menerjang.” tutupnya.

Menurutnya, dalam tarian massal yang dinamakan tarian meusahoe ini terdapat filosofi yang sama dengan acara ini, karena pionir itu sendiri gabungan seluruh mahasiswa dari Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia.

loading...
Xiaomi Mi 6

Vendor Smartphone Xiaomi Akhirnya Resmi Perkenalkan Mi 6

Neymar Menangis di Lapangan usai Barcelona Disingkirkan Juventus