HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gunakan Enam Cara Ini Agar Cemburu Tidak Menghancurkan Hubungan Anda

15

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Sadarkah Anda bahwa rasa cemburu dapat menghancurkan sebuah hubungan? Inilah mengapa jauh sebelum memutuskan berhubungan dengan seseorang, Anda harus mengenal baik siapa dirinya.

Tidak hanya dari Anda atau pasangan saja, untuk mengatasi rasa cemburu dalam sebuah hubungan harus atas usaha keduanya. Dilansir dari popsugar.com, Selasa (18/4/2017), berikut ini adalah beberapa cara mengatasi rasa cemburu.

1. Melatih rasa prihatin

Tidak perlu diulang bahwa komunikasi terbuka adalah satu hal penting dalam sebuah hubungan. Jika Anda dan pasangan telah memiliki sebuah hubungan yang sehat, maka tidak perlu khawatir untuk mendiskusikan berbagai hal satu sama lain, tanpa amarah atau rasa cemburu.

2. Belajar memperbaiki diri sendiri

Rasa cemburu asalnya dari dalam diri sendiri, sehingga satu hal yang harus dibenahi adalah diri sendiri. Cari tahu apa yang membuat Anda merasa tidak aman dan nyaman.

3. Mempertahankan keintiman

Kasih sayang memang dapat menjadi jaminan mempertahankan sebuah hubungan, namun jangan pernah malas. Pasangan yang cemburu hanya akan bertambah cemburu, ketika Anda tidak memperhatikannya.

4. Saling mengingatkan betapa Anda dan pasangan saling mencintai

Bahkan dalam sebuah hubungan yang telah berlangsung lama, sangat penting untuk tetap saling mengingatkan bahwa Anda dan pasangan saling mencintai. Entah itu dari gerakan kecil yang manis, atau kata-kata “Aku mencintaimu.”

5. Berhenti terlalu banyak berpikir

Jangan biarkan rasa takut dan pikiran yang tidak rasional membuat hubungan dengan pasangan menjadi buruk. Terimalah hal-hal secara apa adanya.

6. Saling percaya

Jika hubungan yang terjalin antara Anda dan pasangan telah memiliki dasar yang kuat, tidak peduli apapun yang terjadi, maka rasa percaya tidak akan hilang begitu saja. Rasa percaya terhadap pasangan harus bisa mengalahkan rasa cemburu yang sesekali muncul.[liputan6]

loading...