,

Mantan Suami dr Desy Rusiana Angkat Bicara Terkait Tuduhan Perselingkuhan

Mantan suami dr. Desy Rusiana, Mirza Irwansyah Putra saat menampakkan surat laporan ke pihak berwajib di kantor Harian Aceh Indonesia di Banda Aceh, Jumat (21/04/2017). (Foto: HAI/M. Jais Rambong)
Mantan suami dr. Desy Rusiana, Mirza Irwansyah Putra saat menampakkan surat laporan ke pihak berwajib di kantor Harian Aceh Indonesia di Banda Aceh, Jumat (21/04/2017). (Foto: HAI/M. Jais Rambong)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Peristiwa pertikaian antara dr. Desy Rusiana dengan mantan suaminya Mirza Irwansyah Putra, Julia alias Sonya dan Ayah Julia, Zulkarnaen saat ini sedang ditangani pihak Reskrim Polresta Banda Aceh. Sebab, kedua pihak saling melaporkan terkait kejadian kisruh yang terjadi pada hari Senin siang, (17/4/2017) lalu di jalan Pari No. 46, Lampriet Kuta Baru, Kuta Alam, Banda Aceh.

Mirza Irwansyah Putra (36) akhirnya angkat bicara soal tuduhan yang menyebutkan dirinya telah melakukan perselingkuhan dengan Julia binti Zulkarnaen alias Sonya. Awalnya Mirza tidak ambil pusing soal tuduhan yang dilontarkan oleh dr. Desy Rusiana (mantan isteri Mirza). Namun, ketika melihat hal tersebut menjadi viral di situs HARIANACEH.co.id, Mirza akhirnya merasa resah dan tuduhan tersebut menurutnya telah mencoreng nama baiknya.

Dalam keterangannya kepada HARIANACEH.co.id, ia menyebutkan, justru ia mempertanyakan pernyataan Desy Rusiana yang menyebut dirinya telah berselingkuh dengan Julia alias Sonya. Padahal dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Mahkamah Syariah, Banda Aceh, 15 Juni 2016 lalu, pengadilan justru telah memutuskan dirinya bersama Desy Rusiana telah resmi bercerai sebagai suami isteri. Pengadilan juga menetapkan hak asuh ketiga anaknya jatuh kepada Desy Rusiana.

”Hari itu, saya sedang duduk di klinik pengobatan, tiba-tiba Desy datang bersama ketiga anak saya. Saya tanya mau apa ke sini? Dia jawab; mau cari mantan suami. Kemudian dia bilang sama orang yang sedang berobat, ini suami saya selingkuh, terus dia ajak anak-anak menemui Julia. Dia bilang pada anak-anak, itu selingkuhan ayah. Kok dia bilang selingkuh? Padahal kami sudah bercerai. Terserah saya mau pacaran dengan siapa, dia juga tidak saya larang mau pacaran dengan siapapun,” ungkap Mirza, merasa heran.

Kemudian Mirza menjelaskan bahwa dirinya merasa sangat heran, kenapa mantan isterinya tersebut berani sekali memasuki rumah Julia tanpa permisi pemilik rumah terlebih dahulu dan langsung mengambil pisau serta memanggil-manggil nama Sonya (Julia) dengan kalimat-kalimat yang tak senonoh, setelah Sonya keluar dari ruangan kamarnya, Desy dengan beraninya mengacungkan pisau ke muka Sonya yang akhirnya terjadilah perkelahian sampai akhirnya pihak berwajibpun datang mengamankan Desy.

“Tanpa mengurangi rasa hormat saya, mantan mertua saya Bapak H. Ruslan (Ayahnya Desy) datang bersamaan dengan pihak kepolisian setelah ditelepon oleh Bapak Zulkarnaen. Alasan saya tidak melerai perkelahian antara Desy dan Sonya waktu itu, karena saya sedang mengamankan kedua anak saya yang masih kecil-kecil,” tegas pengusaha properti itu.

Saat ditanyai oleh HARIANACEH.co.id soal hubungannya dengan Sonya, ia dengan tegas menjawab bahwa ia tidak ada hubungan apapun dengan Julia binti Zulkarnaen seperti yang telah dituduhkan oleh Desy pada wawancara sebelumnya dengan HARIANACEH.co.id. Bahkan Ayah Sonya juga ikut menjelaskan bahwa Mirza dan Julia (anaknya, -red) tidak ada terikat hubungan asmara apapun.

“Mirza dan saya hanya sebatas rekanan bisnis saja,” terang Zulkarnaen disela-sela wawancara Mirza dengan HARIANACEH.co.id.

Mirza diakhir keterangannya juga menyebutkan bahwa mantan mertuannya, H. Ruslan bahkan sangat mengeluhkan perbuatan Desy yang telah membuat keributan di rumah orang tua Sonya.

“Ngapain kamu (Desy, -red) ke rumah orang, bikin malu saya saja,” ujar Mirza sambil meniru perkataan H. Ruslan saat membawa Desy keluar dari rumah orang tua Julia.

Halooo Pak Hajiii Ruslaaan… Setelah bbrapa hari kejadian Senin 17 april 2017 pd pukul 13.30 siang dan menurut info yg kami dpt dr para wrga/saksi ternyata anak beliau ini yg no 3 Perempuan si pelaku bernama Dr.Desi Rusiana ( dokter umum puskesmas Ingin jaya),umur 38 thn,status Janda sdh 1 thn (sejak 15 Mei 2016) lalu.. Memang mengalami gangguan jiwa,krna ini bukan x pertama si pelaku berbuat kejahatan,dlm aksi ini sipelaku ditemani oleh saudara sepupunya(supir) bernama Sofian Thabrani berumur skitar 30 thn ini dibekuk sdh ke bbrapa kalinya… masyaallah.. Berkedok seorang Dokter yg pendidikan,sdh byk tggal di bbrp alamat dan hampir diseluruh alamat dia tggal membuat keributan dgn warga setempat,bahkan menurut info stiap kejadian krn profesi sbagai seorg dkter membuat visum palsu..tuk menutupi kesalahannya, astaghfirullaah…Yaa Allaaah makanya setelah kejadian ini byk rekayasa yg klrganya buat untuk menutupi malu/aib dr sipelaku krn sudah berulang2 x kejadian,dgn memfitnah kami/korban yg melakukan kekerasan trhadap dirinya,kalo kami yg salah bukan mbl polisi yg dtg menjemput sipelaku pulang dr TKP tp mbl Ambulance..😊 ( tampak dibelakang seorg bpk polisi bukan bpk dokter), untuk Haji Ruslan yg merupakan warga gampong payaroh, kec.Darul Imarah Aceh besar saya mohon iktikad baik dr klrga anda sebagai pelaku aksi kriminal pd tgl 17 april 2017 biar pihak kepolisian yg menangani kasus ini, jgn ada rekayasa yg msh menyudutkan pihak korban..🙏🏼

A post shared by Juliasonya (@50ny4_85) on

Sebelumnya, sesuai pengakuan dr. Desy Rusiana, mantan suaminya Mirza Irwansyah Putra telah mengambil kedua anaknya Kenzo dan Kevin. Kala itu, Desy mengaku, tiga hari pasca kejadian perkelahian itu, kedua anaknya Kenzo dan Kevin masih bersama mantan suaminya, dan belum dikembalikan. Mirza menyanggah pernyataan dr Desy tersebut, Mirza menyatakan, setelah kejadian itu, Kenzo dan Kevin saya amankan, karena Desy bikin rusuh dirumah orang dan diamankan pihak berwajib dan perlu diketahui, kedua saya ini betah dengan saya,” terang Mirza.

Terakhir Mirza berharap, agar dr Desy jangan menebar fitnah dan menganggu ketentraman orang lain. “Dia (dr Desy -red) sering kali membuat ulah, misalnya bulan Januari 2017 lalu, dia telah dilaporkan kepada pihak berwajib karena telah menyerang kediaman orang tua saya yang berlokasi di Gampong Limpok, Aceh Besar,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, dr Desy sekarang masih berstatus tersangka akibat ulah yang dilakukan terhadap kediaman orang tua saya. “Dia (dr Desy -red) masih berstatus tersangka akibat ulahnya menyerang rumah orang tua saya dan janganlah menambah ulah lagi,” pungkas Mirza. []

loading...
Sonya dan Ayahnya Zulkarnaen serta ditemani Mirza Irwansyah Putra mendatangi Kantor Harian Aceh Indonesia pada Jumat Malam (21/4/2017) untuk memberikan hak jawabnya atas tuduhan yang dilontarkan dr Desy terkait penyiksaan dan penganiayaan yang terjadi pada hari Senin (17/4/2017). (HARIANACEH.co.id/M. Jais Rambong)

Sonya Bantah Keterangan dr Desy Telah Melakukan Penyiksaan dan Penganiayaan

Andi Alfian Mallarangeng saat membacakan nota pembelaan di sidang korupsi proyek Hambalang. (Foto: ANTARA/Wahyu Putro A)

Masa Tahanan Andi Mallarangeng Belum Selesai, KPK Sayangkan Pembebasan Ini