,

Sonya Bantah Keterangan dr Desy Telah Melakukan Penyiksaan dan Penganiayaan

Sonya dan Ayahnya Zulkarnaen serta ditemani Mirza Irwansyah Putra mendatangi Kantor Harian Aceh Indonesia pada Jumat Malam (21/4/2017) untuk memberikan hak jawabnya atas tuduhan yang dilontarkan dr Desy terkait penyiksaan dan penganiayaan yang terjadi pada hari Senin (17/4/2017). (HARIANACEH.co.id/M. Jais Rambong)
Sonya dan Ayahnya Zulkarnaen serta ditemani Mirza Irwansyah Putra mendatangi Kantor Harian Aceh Indonesia pada Jumat Malam (21/4/2017) untuk memberikan hak jawabnya atas tuduhan yang dilontarkan dr Desy terkait penyiksaan dan penganiayaan yang terjadi pada hari Senin (17/4/2017). (HARIANACEH.co.id/M. Jais Rambong)

“Saya ini difitnah kemudian dituduh selingkuh, Nyawa saya juga terancam, sekarang karakter saya ikut dibunuh juga…”

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Setelah wartawan HARIANACEH.co.id, M. Jais Rambong melakukan wawancara langsung dengan dr. Desy Rusiana di Rumah Sakit Pertamedika terkait dugaan kasus penyiksaan dan penganiayaan yang terjadi pada hari Senin (17/4/2017) lalu, kali ini wartawan HARIANACEH.co.id, M. Jais Rambong juga melakukan wawancara dengan pihak yang diduga sebagai aktor penyiksaan dan penganiayaan oleh Julia Zurkarnain (32) atau yang akrab disapa Sonya serta Ayahnya yang bernama Zulkarnain dan didamping Mirza Irwansyah Putra pada Jumat malam (21/4/2017) di Kantor redaksi Harian Aceh Indonesia, Geuceu Menara, Banda Aceh.

Dari seluruh isi wawancara yang telah dimuat disitus HARIANACEH.co.id, dr Desy Rusiana telah menceritakan kronologi kejadian kasus penganiayaan dan pemukulan yang dilakukan oleh Julia Zulkarnain (Sonya) yang menimpa dirinya pada Senin (17/4/2017) di Jalan Pari No. 46, Lampriet Kuta Baru tenyata menuai bantahan tegas oleh Sonya dan ayahnya Zulkarnain.

Sonya mengatakan, dr Desy itu melakukan penipuan dan apa yang ia ceritakan kepada awak media, semuanya adalah bohong alias fitnah justru juga telah memutar balikkan fakta.

Di Hadapan Anaknya, dr Desy Rusiana Disiksa Selingkuhan Mantan Suaminya

“Saya ini sudah jadi korban, difitnah lagi, kemarin nyawa saja diancam, sekarang karakter saya ikut dibunuh juga. Tuduhan dia (dr. Desy, -red) sangat keji dan bahkan salah satu media online lainnya pun ikut difitnahnya, hal itu seperti yang dikatakan wartawan media tersebut, jelasnya bahwa ia (dr. Desy, -red) tidak pernah bertemu dengan wartawan media tersebut dan tidak pernah pula diwawancarai, padahal setelah diperdengarkan rekaman oleh si wartawan yang meliputnya, dia (dr. Desy, -red) tidak bisa menyanggahnya lagi ketika mantan suaminya (Mirza, -red) langsung mengkonfirmasi via telpon,” jelas Sonya dengan menggebu-gebu.

“Jahatnya lagi,” lanjut Sonya. dr Desy telah memutar balikkan fakta, apa yang ia katakan ke media, seratus persen bohong dan tidak sesuai dengan yang terjadi di rumah saya.

“Dia tiba-tiba datang ke rumah kami tanpa izin masuk dan permisi, langsung main masuk ke rumah, lalu berteriak memanggil nama saya (Sonya) sambil memaki dengan berkata-kata kotor, parahnya lagi, ia juga mengendong anaknya yang masih kecil serta mengacungkan pisau ke muka saya. Anehnya, kok sekarang dia menuduh saya telah melakukan penyiksaan dan penganiayaan terhadap dirinya,” kata Sonya sambil terheran-heran kepada HARIANACEH.co.id.

Sonya melanjutkan keterangannya dan bercerita tentang kejadian yang terjadi pada Senin (17/04/17) sekitar pukul 13.30 WIB lalu. dr. Desy Rusiana datang ke kediamannya di Jalan Pari No. 46. Ia langsung memasuki ruang tamu melalui pintu samping, yang merupakan klinik pengobatan, usaha milik ayahnya bersama Mirza Irwansyah Putra. dr Desy bahkan mengeluarkan kata-kata yang tak pantas dengan menyebut namanya. Merasa dipanggil, Sonya pun keluar dari kamar yang ketika itu sedang mengecas handphone miliknya.

“Karena ribut-ribut saya keluar, lalu dr. Desy langsung mengacungkan pisau ke muka saya, lalu saya bilang kok masuk ke rumah saya tanpa salam, untuk apa kamu kemari, namun pisaunya tetap masih dipegangnya,” jelas Sonya.

Lanjut Sonya lagi, dr. Desy terus memaki dirinya sambil menjelaskan kepada ketiga anaknya, kalau saya adalah selingkuhan Mirza Irwansyah Putra (mantan suami dr. Desy Rusiana).

“Mirza itu sudah saya anggap abang kandung saya, dia berbisnis dengan bapak saya, dan kamu sudah bercerai dengan Mirza, kenapa saya malah dituduh berselingkuh, padahal saya tidak ada hubungan apa-apa dengan mantan suami kamu,” sebut Sonya lagi.

Masih kata Sonya, lebih kurang pertengkaran mulut tersebut berlangsung kira-kira 10 menit dan dilanjutkan dengan saling pukul memukul, hingga menyebabkan dr. Desy terjatuh di bawah meja makan. Selanjutnya dr. Desy mengobrak-abrik semua yang ada di atas meja makan, hingga semua menjadi berantakan. Lalu keluarlah Zulkarnain ayahnya Sonya, melerai perkelahian itu, dengan tujuan melindungi Sonya dari pukulan dr. Desy, kemudian masuklah Sofian Tabrani yang kemudian diakui sebagai sepupu dr. Desy. Tanpa ampun Sofian pun memukul Zulkarnain dengan menggunakan galon Aqua hingga membuat kepala Zulkarnain memar.

Bekas luka memar di kepala Zulkarnaen akibat pukulan aqua galon. (Dok. Pribadi Sonya)
Bekas luka memar di kepala Zulkarnaen akibat pukulan aqua galon. (Dok. Pribadi Sonya)

“Saya saat itu malah dicakar sama dr. Desy, ini masih ada bekasnya, ayah saya juga sampai terkilir dipukul sama Sofian, jadi kalau dituduh saya yang pukul dr. Desy dengan piring itu tidak benar,” jelas Sonya kepada HARIANACEH.co.id.

Sonya terus melanjutkan keterangannya, Zulkarnain (ayahnya Sonya) langsung menelpon pihak berwajib dengan tujuan agar dapat segera mengamankan dr Desy yang mengamuk dan telah merusak barang-barang milik keluarga Zulkarnain di rumahnya.

“Tidak seperti yang telah dijelaskan oleh dr Desy di Harian Aceh Indonesia dalam keterangan yang katanya kalau dirinya justru yang jadi korban penyiksaan saya (Sonya, -red), malah bahkan saya (Sonya, red) justru yang menjadi korban dari ulah dr Desy dengan melempari saya piring tapi piring tersebut tidak mengenai saya, dan saya juga disirami air yang membuat saya jadi basah kuyup.”

Julia Zulkarnain atau yang akrab disapa Sonya basah kuyup setelah disirami air, Senin (17/4/2017). (Dok. Pribadi Sonya)
Julia Zulkarnain atau yang akrab disapa Sonya basah kuyup setelah disirami air, Senin (17/4/2017). (Dok. Pribadi Sonya)

Dari keterangan lanjutan Sonya, pihak berwajib saat berkomunikasi dengan Zulkarnain via telpon menyarankan untuk mengunci pintu rumah karena dikhawatirkan dr. Desy melarikan diri, mengingat bukan kali ini saja dr. Desy sudah mengangu ketentraman orang, misalnya saja pada bulan Januari 2017 lalu, dr. Desy juga telah dilaporkan kepada pihak berwajib oleh mantan suaminya (Mirza, -red) karena telah menyerang kediaman orang tuanya yang berlokasi di Gampong Limpok, Aceh Besar.

Kemudian lanjut Sonya lagi, pihak berwajib akhirnya sampai di rumahnya untuk segera mengamankan kejadian tersebut. Saat bersamaan pula ayahnya dr. Desy, H. Ruslan juga hadir di rumahnya. Tiba-tiba dr. Desy langsung menarik anaknya yang sedang dipegang oleh Mirza. Pihak berwajib langsung membawa dr. Desy keluar rumah.

“Jika saya yang dituduh memukul dr. Desy dan dia menjadi korban, tentunya yang datang bukan pihak berwajib justru yang seharusnya datang adalah mobil Ambulan, tapi ini jelas yang datang menjemput dr. Desy adalah polisi, berarti diakan yang jahat?” tanya Sonya kepada HARIANACEH.co.id.

Sonya juga mengatakan, awalnya dirinya menganggap kasus ini biasa dan tak perlu direspon, mengingat dirinya juga tidak merasa bersalah. Namun setelah tuduhan dr. Desy beredar luas di situs HARIANACEH.co.id dan bahkan dibaca sampai belasan ribu orang,  Sonya menganggap perlu mengklarifikasi segera kasus ini, agar tidak terjadi salah paham orang atau masyarakat sekitar terhadap dirinya yang dituduh melakukan selingkuh dan bahkan juga menfitnahnya telah melakukan penyiksaan dan penganiayaan terhadap dr. Desy Rusiana.[]

loading...
PM Prancis Bernard Cazeneuve. (Foto: AFP)

Bernard Cazeneuve Tuduh Le Pen Eksploitasi Penembakan di Paris

Mantan suami dr. Desy Rusiana, Mirza Irwansyah Putra saat menampakkan surat laporan ke pihak berwajib di kantor Harian Aceh Indonesia di Banda Aceh, Jumat (21/04/2017). (Foto: HAI/M. Jais Rambong)

Mantan Suami dr Desy Rusiana Angkat Bicara Terkait Tuduhan Perselingkuhan