Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

BaLaP dan Mahasiswa Unsyiah Distribusikan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Aceh Tenggara

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Komunitas Harapan Baru dengan kegiatan Baju Layak Pakai (BaLaP) bekerja sama dengan gabungan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) distribusikan bantuan baju layak pakai  dan bantua lainnya kepada korban banjir bandang Aceh Tenggara, Jumat malam, 28 April 2017.

Bantuan tersebut diantar oleh Komunitas Harapan Baru dengan gabungan komunitas mahasiswa Unsyiah, yaitu dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah, BEM FEB, KSR PMI Unsyiah, UKM Pramuka dan lainnya.

Koordinator kegiatan BaLaP, Valdian Saputra kepada HARIANACEH.co.id mengatakan, bantua ini didistribusikan untuk korban banjir bandang yang melanda dua kecamatan di Aceh Tenggara, 11 April lalu menyebabkan ratusan rumah hancur dan warga terpaksa mengungsi. “Bantuan ini disalurkan untuk para korban banjir bandang di Aceh Tenggara dan distribusi bantuan ini juga bekerja sama dengan komunitas mahasiswa Unsyiah,” ujar Valdian didampingi para mahasiswa yang akan berangkan ke Aceh Tenggara.

Sementara itu perwakilan komunitas mahasiswa, Ahlul Hafriandi mengatakan bahwa yang ikut berpartisipasi dalam hal ini bukan satu atau dua komunitas saja, namun gabungan dari beberapa organisasi, lembaga, dan komunitas yang ada di internal dan ekskternal Unsyiah. “Penyaluran bantuan untuk korban banjir bandang di Aceh Tenggara melibatkan para mahasiswa yang tergabung dalam beberapa komunitas dan bekerja sama denga Komunitas Harapan Baru dengan program BaLaPnya,” kata Hafriandi.

Juga, tambahnya, seluruh masyarakat ikut membantu memberikan bantuan dan kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada kamu untuk menyalurkan bantuan ini kepada korban banjir bandang. “Rencananya malam ini (Jumat,28 April – red) kami ke Aceh Tenggara dengan membawa beberapa bantuan yang sudah dititipkan sama  kami,” tuturnya.

Untuk sekedar diketahui, gabungan komunitas mahasiswa Unsyiah melakukan kegitan sosial untuk mengumpulkan bantuan untuk korban banjir bandang Aceh Tenggara dan juga membuka posko integritas sebagai upaya untuk mengumpulkan bantuan. []

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya