HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

BI Aceh Serahkan Bantuan ke Lapas Kelas II A Lambaro

2

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Bank Indonesia (BI) Aceh menyerahkan bantuan program sosial kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A, di Lambaro, Kamis (04/05/2017)

Penyerahan bantuan tersebut berupa peralatan dan material pengelasan untuk pengembangan usaha las binaan mandiri.

“Tujuan menyerahkan bantuan ini sebagai Program Sosial BI (PSBI) kepada lembaga masyarakat” ujar Ahmad Farid kepada wartawan.

Ia memandang, program bantuan yang diberikan tidak saja penting, tapi juga memiliki makna yang mulia, “secara makro, peningkatan kemandirian narapidana merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk membangun bangsa, karena yang sebenarnya harus melibatkan elemen masyarakat.” sambungnya

Kepala BI Aceh itu mengapresiasi pihak lapas kelas II A dibawah binaan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM aceh, atas kerjasamanya dengan BI dalam merealisasikan program PSBI. Ia berharap melalui pemberian bantuan tersebut akan menjadikan wirausaha atau UKM dibidang pengelasan atau bidang usaha lainnya.

“menyandang status mantan narapidana, mulai dari penyesuaian diri untuk kembali ditengah keluarga dan masyarakat, hingga kebutuhan untuk mencari pekerjaan. Dengan itu pembinaan kepada narapidana sangat diperlukan agar setelah bebas dapat memulai hidup baru yang lebih baik demi masa depannya,”[]

 

Editor: Ferdian Azwar

loading...