HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

“Selamat Ahok Akhirnya Dipenjara”

1

HARIANACEH.co.id – Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman ikut syukuran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di penjara. Saat bersamaan, ia dan beberapa orang merayakan kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI.

Foto orang-orang syukuran Ahok di penjara sekaligus merayakan kemenangan Anies-Sandi menyebar di media sosial. Mereka tertawa dan mengacungkan dua jari.

Di depan mereka ada tumpeng dengan tulisan ‘Selamat Ahok di penjara’. Salah seorang di foto itu adalah Prabowo Soenirman.

Prabowo mengatakan, awalnya pertemuan itu ingin  merayakan kemenangan Anies-Sandi. Kemudian, ada yang mengusulkan ide lain.

“Ada teman yang iseng dan spontan mengatakan sekalian syukuran atas vonis Ahok dengan membawa kertas dengan tulisan seperti di foto,” kata Prabowo seperti dilansir MTVN, Kamis 11 Mei 2017.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok dua tahun penjara karena telah terbukti secara sah  melanggar Pasal 156a KUHP mengenai penodaan agama. Vonis itu lebih berat dari tuntutan jaksa, yakni pidana satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

loading...