Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

JK Resmikan Wajah Baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

HARIANACEH.co.id — Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan wajah baru Masjid Raya Baiturrahman Aceh yang kini dilengkapi payung elektrik. Pembukaan ditandai dengan pemukulan tambo. Sabtu (13/5/2017).

Peresmian secara simbolis dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. JK didampingi Gubernur Aceh, kemudian naik ke panggung dan memukul tambo. Setelah itu, salah satu payung terbuka secara perlahan. Tidak banyak agenda dalam prosesi peresmian ini.

Sebelumnya kapasitas Masjid Raya Baiturrahman hanya mampu menampung 9 ribu jamaah, dan kini setelah dilengkapi dengan 12 payung elektrik daya tampung masjid tersebut meningkat menjadi 24 ribu jamaah.

Saat ini tempat wudhu Masjid Raya berjumlah 288 titik, dan berada di basement masjid. Selain itu, area parkir Masjid Raya juga terletak di basement dan mampu menampung 254 mobil dan 347 sepeda motor.

Sebelumnya, parkir jamaah masjid berada di badan jalan yang kerap menimbulkan kemacetan, terutama saat padat lalu lintas. Di halaman masjid juga dilakukan penanaman 32 batang pohon kurma. (republika)

 

Editor: Ferdian Azwar

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya