,

Nantikan Besok Malam Piasan Seni 2017 di Taman Sari

Logo Piasan Seni 2017

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata  kembali akan menggelar Piasan Seni 2017 guna memberikan ruang promosi, apresiasi karya seni dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian lainnya serta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Aceh.

Piasan Seni Tahun ini akan dil aksanakan pada tanggal 19 s/d 21 Mei 2017 yang dipusatkan di Taman Busta nul Salatin (Taman Sari) Banda Aceh. Piasan Seni kali ini, mengusung tema “Tempatnya Orang Kreatif”. Tema ini diusung untuk mengajak seniman maupun pekerja seni untuk berkarya lebih kreatif, inovatif, sehingga menghasilkan suatu karya yang bernilai tinggi.

Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, Piasan Seni Banda Aceh 2017 tetap akan menampilkan Karya- karya seni baru dari Pelak atau Pekerja Seni, komunitas Seni dan Budaya yang ada di Banda Aceh dan Sekitarnya serta dimeriahkan oleh stand-stand seni. Inovasi baru yang coba dikembangkan tahun ini, yaitu kegiatan Workshop seni yang dilakukan dengan mengunjungi langsung beberapa sekolah yang ada di Banda Aceh. Kegiatan ini diberinam “a Piasan Seni Goes to School”.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Drs. M. Rizha, M.M, mengatakan kegiatan ini digelar untuk memberikan ruang apresiasi dan edukasi kesenian serta promosi seni.

“Piasan seni ini digelar untuk  memberika ruang apresiasi dan edukasi kesenian serta promosi bagi seniman, pekerja seni, dan masyarakat peminat kesenian”. Ujar Rizha

Rizha juga menambahkan  bahwa piasan seni tahun ini juga akan memberikan edukasi edukasi seni ke sekolah- sekolah guna memicu semangat berkesenian kepada para siswa.

“Untuk lebih memicu semangat berkesenian para siswa, maka para seniman bersama Dispar Banda Aceh, akan mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Banda Aceh untuk memberikan edukasi seni kepada para siswa dengan mengadakan Workshop Seni.” Tambah Rizha

Perhelatan kesenian kali ini akan menghadirkan para seniman  senior, mereka akan beraksi atau bercagok (Lawak) di atas panggung utama Piasan Seni. Juga kesenian yang sangat langka ditampilkan diruang publik yang ramai. Kesenian Monolog akan menguji kehebatan seorang aktor di kerumunan pengunjung alias penonton.[]

 

Editor: Ferdian Azwar

loading...
Kelompok Hacker Lazarus ditengarai merupakan dalang di balik serangan WannaCry

Siapakah Sebenarnya Pelaku Serangan Ransomware WannaCry?

Komisioner KKR Aceh: Guna KKR Untuk Memanusiakan Manusia