,

Maskapai Yordania Dialihkan Karena Ditemukan Benda Mencurigakan

Logo maskapai Royal Jordanian. (Foto: AFP)
Logo maskapai Royal Jordanian. (Foto: AFP)

HARIANACEH.co.id, Amman — Maskapai nasional Yordania mengalihkan sebuah penerbangan dan memeriksa seluruh bagian dari sebuah pesawat setelah seorang penumpang mengaku menemukan benda mencurigakan.

Maskapai Royal Jordanian mengatakan sebuah pesawat Airbus A320 dengan 124 penumpang bertolak dari Dubai menuju Amman pada Kamis 18 Mei 2017.

Pilot mengalihkan penerbangan ke bandara di terdekat di Doha setelah mendengar klaim seorang penumpang.

Seperti dikutip The New Arab, Jumat 19 Mei 2017, tidak ada benda mencurigakan yang ditemukan selama pemeriksaan di Doha.

Penumpang yang membuat klaim menemukan benda mencurigakan akan diperiksa otoritas terkait, sementara pesawat tersebut melanjutkan penerbangan.

Perhatian dunia tertuju pada Royal Jordanian dalam beberapa bulan terakhir lewat serangkaian iklannya di media sosial. Iklan dibuat setelah sebuah pengadilan membatalkan larangan kedatangan warga dari tujuh negara mayoritas Muslim ke Amerika Serikat.

“Terbang ke AS dengan RJ sekarang, karena kini sudah diperbolehkan,” tulis sebuah iklan Royal Jordanian.

Sebelum pemilihan umum di AS pada November 2016, Royal Jordanian telah membuat iklan bertuliskan, “untuk mengantisipasi kemenangannya (Donald Trump), terbang bersama kami ke AS selagi masih bisa!”

Royal Jordanian adalah satu dari banyak maskapai yang akan mengizinkan calon penumpang dari Suriah, Irak, Yaman, Libya, Somalia, Sudan, dan Iran untuk terbang ke AS setelah sebelumnya sempat dilarang Trump.

loading...
Presiden Sudan Selatan Salva Kiir (kiri) bersama SPLA di Juba, 18 Mei 2017. (Foto: AFP/ALBERT GONZALEZ FARRAN)

PBB: 114 Warga Sipil Terbunuh di Sudan Selatan dalam Enam Bulan

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Tim Ajax Lolos ke Final Liga Europa Bikin Kecewa Mourinho