HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jelang Final Liga Europa 2016 - 2017

Tim Ajax Lolos ke Final Liga Europa Bikin Kecewa Mourinho

10

HARIANACEH.co.id, Manchester — Pelatih Manchester United Jose Mourinho tidak percaya Ajax bisa menjadi lawan timnya di final Liga Europa 2016–2017. Ia bahkan berpikiran Ajax tidak boleh tampil di liga kasta kedua Benua Biru tersebut.

“Mereka adalah tim dari Liga Champions dan saya selalu tidak setuju dengan hal itu,” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Salah satu hal yang membuat Mourinho tidak menyukai Ajax karena mereka tampil di Liga Europa setelah gagal di fase play-off Liga Champions. Peraturan itu dianggap Mourinho tidak adil karena masih ada tim lainnya yang lebih pantas di Liga Europa.

“Saya tidak berpikir sebuah tim bisa bermain di dua kompetisi Eropa untuk musim yang sama. Jika ada tim yang gagal di Liga Champions, harusnya langsung gugur,” kata Mourinho.

“Liga Europa harusnya diperuntukkan untuk tim yang tampil sejak awal seperti kami. Kami sempat finis di urutan kelima (Liga Primer Inggris) hingga akhirnya berhak tampil di Liga Europa,” lanjut pria asal Portugal tersebut.

Meski kecewa dengan peraturan kompetisi, Mourinho tetap siap jika harus bentrok dengan Ajax di final. Oleh karena itu, The Special One tetap menganggap Ajax sebagai lawan berkualitas dan wajib diwaspadai.

“Saya tidak mengerti kenapa Anda terkejut Ajax bisa melaju ke final. Kualitas tim lebih penting ketimbang usia pemain. Saya rasa Ajax memang telah berinvestasi dengan tepat,” ujar Mourinho.

“Ajax memiliki sistem pendidikan dan pembinaan pemain muda yang sangat bagus. Para pemain berbakat yang ada di sana tidak didatangkan secara kebetulan,” tambahnya.

MU dan Ajax dijadwalkan bentrok di final Liga Europa pada Kamis 25 Mei dini hari WIB. Pertandingan itu akan berlangsung di tempat yang netral, yakni Stadion Friends Arena yang berada di Solna, Swedia. (soccerway)

loading...