HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dari Pada Nyesal, 5 Hal Ini Wajib Kamu Lakuin Sebelum Masuki Bulan Puasa

36

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Hanya dalam hitungan hari, umat Muslim akan kembali memasuki bulan yang paling dinanti. Bulan Ramadan. Untuk menyambut bulan penuh keberkahan ini, alangkah baiknya kita mempersiapkan diri sebaik mungkin dari sekarang guna nantinya kita bisa khusyu’ menjalankan rukun iman yang keempat ini.

Di bulan puasa nanti, ada beberapa hal yang tak bisa kamu lakukan layaknya di hari-hari di luar bulan Ramadan. Hal-hal ini bervariasi, mulai dari yang penting hingga yang paling tidak penting. Seperti kelima hal di bawah ini, yang terlepas dari esensi kepentingannya, layak untuk kamu pertimbangkan dan lakukan, supaya nanti tak perlu menunggu hingga puasa selesai dan menyesal kemudian.

1. Puas-puasin jajan dagangan yang lewat depan rumah

Bulan puasa terkadang menjadi cobaan yang cukup signifikan buat yang hobi makan. Kita gak lagi bisa makan di pagi atau siang hari. Dan biasanya nih ya, pedagang kaki lima yang sering lewat depan rumah kita juga ngambil cuti sebulan penuh. Khusus pas bulan puasa, mereka biasanya banting setir menjadi tukang bikin kupat, tukang petasan atau tukang kembang api jadi-jadian.

Ayo puas-puasin jajan dari sekarang. (Blogspot)
Ayo puas-puasin jajan dari sekarang. (Blogspot)

Jadi, siapin uang yang banyak sekarang juga. Kalau perlu kuras semua uang di rekening kamu, pecahin semua celengan ayam petok-petok kamu, tagih paksa semua utang dari temen kamu. Borong dah semua jajajan si abang yang lewat. Tukang gorengan, mie ayam, mie bakso, batagor, semua dagangan yang lewat depan rumah, kamu jabanin pokoknya.

loading...