HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

3 Pria ini Dibekuk Polisi Setelah Ancam dan Peras Ajudan Wagub Aceh

1

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Tiga orang pengamanan tertutup Wali nanggroe, di ringkus polisi dari Jajaran Polda Aceh, Selasa (23/5). Karena diduga memeras Kamal Ajudan wakil Gubernur Aceh.

Ketiga Pantup ini, yakni Mahmud AB (43), MZ (39), dan FA (30). Saat ini masih di periksa polisi dari Unit Jatanras Ditkrimum Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, ketiganya diamankan karena telah dianggap mengacam dan dapat membayakan keselamatan.

“karenologi kejadian, mereka bertiga minta uang Rp.200 juta untuk meugang di kampung, kemudian dijawab pak kamal saya tidak ada uang, Pak jamal ajak kalau mau ayo ikut saya ke kantor gubernur, setelah sampai didepan kantor gubernur mereka menunggu dibawah ,pak kamal naik ke atas, kemudian ke 3 orang tersebut langsung dibekuk,” sebutnya.

Penagkapan ini berdasarkan laporan dari PNS kantor Gubernur yang menyaksikan korban dengan sengaja berteriak dan melakukan tindakan yang dapat mengancam keselamatan PNS lainnya, ujarnya.

Iya juga menambahkan bahwa “kita masih proses mereka ini, kalau sudah jelas kita berikan info lebih lanjut,”sebut Kabid Humas Polda Aceh.

Sementra itu, Pecidukan terhap ketiganya oleh pihak kepolisian dari kantor Gubernur Aceh telah di ungah melalui akun Youtobe Rizal Falufi yang berjudul “ Sergab 3 Warga Sipil yang mengaku Oknum PNS di Lingkungan Setda Aceh (Kantor Gubernur Aceh).

Dalam youtube itupun terlihat jelas polisi menangkap tiga pria, satu berseragam sipil dan dua berseragam PNS.[]

 

Editor: Ferdian Azwar

 

loading...