HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Netflix Hentikan Serial Sense8, Drama Besutan The Wachowskis

HARIANACEH.co.id – Sense8, drama serial besutan The Wachowskis, dihentikan oleh Netflixs setelah berjalan selama dua musim. Kabar mendadak ini dinyatakan oleh wakil presiden Netflix Cindy Holland.

“Setelah 23 episode, 16 kota, dan 13 negara, kisah gerombolan Sense8 berakhir. Serial ini mewujudkan segala hal yang kami impikan bersama para penggemar: berani, emosonal, menakjubkan, keren, dan tak terlupakan,” kata Cindy dalam pernyataan di situs resmi.

Netflix mengapresiasi sambutan penggemar dan kerjasama para kru dan pemain. Namun mereka tidak membeberkan lebih lanjut alasan penghentian ini.

“Belum pernah ada serial global dengan pemain dan kru lintas negara yang beragam, dan ini tercermin dengan keberadaan semua penggemar yang antusias dari berbagai komunitas di seluruh dunia. Kami berterima kasih kepada Lana, Lilly, Joe, dan Grant atas visi mereka, serta kepada seluruh pemain dan kru atas ketrampilan dan komitmen mereka,” imbuh Cindy.

Baca Juga

Sense8 bercerita tentang delapan orang tak saling kenal dari berbagai kultur dan belahan dunia, yang tiba-tiba mengalami penglihatan serupa atas kematian perempuan bernama Angelica (Daryl Hannah). Setelah itu, mereka terhubung secara inderawi dan emosional, serta berbagi pengetahuan, bahasa, dan kemampuan. Dalam upaya menguak misteri tersebut, mereka diburu oleh suatu sekelompok orang dengan kemampuan serupa.

Serial ini diciptakan dan ditulis oleh duo Wachowskis, yaitu Lana dan Lilly, beserta Michael Straczynski. Musim pertama dirilis perdana pada 5 Juni 2015. Setelah satu episode spesial Natal pada 2016, musim kedua dirilis pada 5 Mei 2017.

loading...