HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Portugal vs Meksiko: Kemenangan Portugal Buyar Akibat Ulah Moreno

5

HARIANACEH.co.id, Kazan – Portugal gagal memetik angka penuh pada laga perdana penyisihan grup A Piala Konfederasi 2017, Minggu 19 Juni. Sebab, Selecao das Quinas ditahan imbang Meksiko dengan skor 2-2.

Laga memang berjalan dengan tempo yang tinggi. Kedua tim saling balas membalas menciptakan peluang sejak awal babak pertama. Meski demikian, kedua tim tidak ada satu pun yang berhasil mengonversikan peluang menjadi gol.

Kebuntuan akhirnya dipecahkan Portugal pada menit ke-34. Gol tersebut diciptakan winger Portugal Ricardo Quaresma setelah berhasil meneruskan umpan Cristiano Ronaldo.

Kebobolan tak membuat Meksiko patah semangat. Mereka justru mampu meningkatkan serangan dan menggempur pertahanan Portugal.

Alhasil, Meksiko sukses menyamakan kedudukan lewat Javier Hernandez pada menit ke-42. Ketika itu, striker Bayer Leverkusen tersebut sukses melepaskan sundulan setelah mendapat umpan dari Vela.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, Meksiko mencoba untuk tampil menggebrak lebih dulu. Pada menit ke-52, mereka mendapat kesempatan dari Raul Jimenez yang sukses melewati Jose Fonte. Namun, ia gagal membuat gol karena tembakannya melenceng dari gawang.

Meksiko terus menggempur pertahanan Portugal lewat sejumlah peluang Hernandez. Tetapi, tidak ada ancaman yang berhasil dijadikan gol oleh mantan striker Manchester United itu.

Portugal mencoba untuk keluar dari tekanan ketika memasuki menit ke-70. Sejumlah peluang dilancarkan mereka lewat Ricardo Quaresma dan Andre Silva. Namun, peluang-peluang mereka juga tidak ada yang membuahkan hasil.

Pada menit ke-86, Portugal berhasil menciptakan keunggulan lewat Cedric Soares. Berawal dari kesalahan Herrera menghalau umpan Gelson. Kemudian, bola jatuh ke kaku Cedric yang berhasil meneruskan dengan tembakan ke arah kiri gawang.

Tertinggal membuat Meksiko semakin agresif. Mereka tetap berupaya untuk tampil agresif agar bisa menyamakan kedudukan. Alhasil, mereka sukses mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time lewat Herrera.

Berawal dari umpan dari tendangan sudut Jonathan dos Santos. Kemudian, bola berhasil diteruskan Herrera dengan sundulan yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Portugal ditahan imbang Meksiko dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Meksiko menempati peringkat kedua dengan mengoleksi satu poin. Sedangkan Portugal berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi satu poin. Kedua tim tersebut terpaut dua angka dari Rusia yang berada di puncak klasemen.

Susunan pemain:

Portugal: Patricio, Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Guerreiro, Carvalho, Joao Moutinho, Andre Gomes, Nani, Quaresma, Ronaldo.

Meksiko: Ochoa, Salcedo, Reyes, Moreno, Miguel Layun, Dos Santos, Herrera, Guardado, Raul Jimenez, Carlos Vela, Hernandez.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time