HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Trump Sindir Kim Jong-un via Twitter Setelah Korut Luncurkan Misil

8

HARIANACEH.co.id, Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengomentari peluncuran misil balistik Korea Utara (Korut) yang terbaru melalui akun Twitter.

Dalam cuitannya, Trump bahkan menyebut bahwa pemimpin Korut, Kim Jong-un, tak punya hal lain yang bisa dilakukan selain meluncurkan uji coba misil.

“Korut baru saja meluncurkan misil lagi. Apakah pria ini (Kim Jong-un) tidak punya hal lain yang bisa dilakukan di dalam hidupnya?” tulis Trump di akun Twitter pribadinya.

“Sulit untuk percaya bahwa Korea Selatan dan Jepang akan menahan kesabaran untuk ini. Mungkin China harus bergerak agar Korut mengakhiri ini!” lanjut dia.

Peluncuran ini dilakukan Korut sekitar pukul 09.39 pagi waktu setempat dari landasan udara Banghyon, Provinsi Pyongan Utara, dekat perbatasan China.

Pemerintah Jepang juga sudah mengonfirmasi bahwa misil Korut tersebut mendarat di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Jepang.

“Jepang tidak akan pernah menoleransi provokasi Korut yang terus-terusan diulang,” tegas Kepala Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga.

Sementara, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menegaskan akan meningkatkan tekanan internasional terhadap Korut dan segera meminta China serta Rusia untuk memainkan peran yang lebih konstruktif.

loading...