HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Peringati HDDS, PMI Banda Aceh Kumpulkan 541 Kantong Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar kegiatan Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) atau Word Blood Donor Day 2017, Kamis (13/07). Kegiatan ini bertemakan “Give Blood Give Now Give Ofter.” (Foto: Humas)
0 22

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar kegiatan Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) atau Word Blood Donor Day 2017, Kamis (13/07). Kegiatan ini bertemakan “Give Blood Give Now Give Ofter.”

Ratusan pendonor memadati peringatan HDDS 2017, terlihat antusias warga masyrakat Banda Aceh untuk mengikuti donor darah massal, kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 541 kantong darah.

Ketua Panitia dr. Teuku Ilhami Surya Akbar, M. Biomed menyampaikan dalam memperingati HDDS tahun 2017 melakukan serangkaian kegiatan antar lain, pelantikan pengurus PMI Kota Banda Aceh Periode 2016-2021, Penganugerahan Piagam donor untuk 15, 25, 50 dan 75 kali, bagi bunga dan brosure, pelepasan balon dan Lomba Rangking 1 kegiatan ini berlangsung di Markas PMI Banda Aceh, Lampineng.

Pada peringatan HDDS, PMI Banda Aceh melalui sponsor berhasil mengundi 5 sepeda motor, adapun nama orang yang mendapatkan sepeda motor antara lain Yaisar Dinarto, Eruhaud Hardidud, M. Iqbal, Suprapdi, dan Joko Kiswanto masing-masing mendapatkan 1 (satu) unit sepeda motor.

Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung PMI Banda Aceh dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. H. Aminullah Usman SE Ak MM selaku Walikota Banda Aceh dalam sambutan menyampaikan “Selamat kepada pengurus baru PMI Banda Aceh dan terimkasih untuk pengurus yang lama.”

Tambahnya lagi “Pemerintah Banda Aceh siap bersama dan akan mendukung PMI Banda Aceh dalam pelayanan kepada masyarakat Banda Aceh, serta apresiasi kepada PMI Banda Aceh yang menjadikan donor darah sebagai gaya hidup Kota Banda Aceh.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “PMI mempunyai peran sangat besar dalam kempanye donor darah, menyumbangkan darah, terjaminnya darah sehat dan stok darah di PMI.”

Tambahnya “tahun ini PMI Banda Aceh rencankan memberangkatkan 4 orang pendonor darah sukare yang sudah mendonorkan darah 100 kali untuk mendapat satia lencana dari president di antarnya Drs. M. Masri Kaum, Hamdani Hamid, Adirahwanto dan Zainal Abidin H. Ts Gano.”

Komentar
Sedang Loading...
Memuat