HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Didukung Puluhan OKP, Wahyu Saputra Deklarasikan Diri Sebagai Kandidat Ketua KNPI Aceh

12

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Didukung puluhan OKP dan juga beberapa DPD KNPI Kabupaten/Kota, Wahyu Saputra deklarasikan diri sebagai kandidat Ketua KNPI Aceh periode 2017-2020 pada musyawarah daerah (Musda) KNPI Aceh ke XIII yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 – 31 Juli 2017 mendatang.

Dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan serta tokoh-tokoh KNPI Aceh, dalam visi dan misinya, Wahyu Saputra mengatakan jika dirinya terpilih sebagai Ketua KNPI Aceh maka akan melanjutkan program-program dari pengurus sebelumnya, seperti penguatan basis keagamaan dengan program pelatihan syariat Islam dan Umrah untuk 200 pemuda setia tahun ke Arab Saudi.

“Jika saya dipercayakan mengemban amanah sebagai Ketua KNPI Aceh periode 2017-2020, maka semua program yang digagaskan dan yang sudah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya, akan dilanjutkan serta dimaksimalkan lagi. Dan yang paling utama adalah menyukseskan Kongres KNPI di Aceh pada Oktober 2018,” ujar Wahyu Saputra di Hotel Grand Nanggroe, Sabtu malam (15/07).

Wahyu juga berjanji, jika dirinya terpilih juga akan mensosialisasikan dan pemantapan Empat pilar kebangsaan, pelatihan wirausaha dan life skill, pelatihan dan penguatan pemberantasan Narkoba di seluruh Aceh dengan melibatkan pemuda desa serta penguatan internal KNPI dengan menghidupkan kembali wisma pemuda dan koperasi KNPI dan membina DPD II dan OKP yang berhimpun di bawah KNPI. “Program-program nantinya keselurahan melibatkan pemuda, terutama dalam pemberantasan Narkoba. Kami pemuda siap memberantaskannya,” janji Wahyu Saputra yang juga pengurus Kadin Aceh.

Dalam acara deklarasi dan Halal Bil Halal tersebut, tampak hadir mantan Ketua KNPI Aceh,  H Ikhsanuddin MZ, SE, MM, Tokoh KNPI Aceh, Sulaiman Badai, Bukhari M Ali, dan juga Ketua KNPI Aceh sekarang, Jamaluddin Jamil serta tokoh-tokoh pemuda lainnya.

Seperti diberitakan, Enam bakal calon Ketua KNPI Aceh, akan bertarung memperebutkan 68 OKP dan 23 DPD II KNPI kabupaten/kota guna menjadi Ketua KNPI periode 2017-2020. Adapun keenam nama tersebut adalah Wahyu Saputra (mantan pengurus KNPI Aceh periode 2010-2013), DR Muhammad Yasar, STP, MSc (mantan Ketua BM KNPI Malaysia), T Khalid (Wakil Ketua OKK KNPI Aceh), Zulfan Efendi (Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup), Fadhil Rahmi (Ketua IKAT Aceh), dan Safwan M Gade (Ketua Panitia Musda KNPI Aceh). []

loading...