HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hendy Boedoro, Mantan Bupati Kendal Tutup Usia

0 4

HARIANACEH.co.id — Sebuah kabar duka datang di Minggu siang (16/7), Mantan Bupati Kendal, Hendy Boedoro dinyatakan meninggal dunia pada pukul 13.38 WIB, di ICU RS Telogorejo, Semarang.Sebuah kabar duka datang di Minggu siang (16/7), Mantan Bupati Kendal, Hendy Boedoro dinyatakan meninggal dunia pada pukul 13.38 WIB, di ICU RS Telogorejo, Semarang.

Sebelumnya, Hendy Boedoro telah menjalani perawatan selama beberapa pekan di RS Telogorejo. Dia meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Hendy Boedoro merupakan Bupati Kendal periode 2000-2005 dan 2005-2007.

Salah satu putra Hendy Boedoro, Bintang Yudha Daneswara mengatakan jenazah ayahnya akan disemayamkan di rumah keluarga di Jalan Raya Cangkiran Nomor 2, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di makam keluarga pada Senin (17/7), dengan pemberangkatan dari rumah duka pukul 10.00 WIB.

“Kami atas nama keluarga yang ditinggalkan memohon maaf, atas semua kesalahan dan kekhilafan beliau semasa hidupnya,” ujarnya melalui pesan WA.

Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono, menyatakan almarhum saat menjabat Bupati Kendal tergolong sangat dekat dengan masyarakat.

Selain itu, sinergi antara eksekutif dan legislatif pun terjalin sangat baik. Semua gagasan dan pembangunan yang dirancang hampir seluruhnya terlaksana, meski belum semuanya bisa terselesaikan.

“Beberapa gagasan beliau semasa menjabat bupati antara lain, bisa membangun pelabuhan di Kaliwungu dan Terminal Bahurekso di Weleri. Beliau sangat perhatian dan bisa merangkul semua pihak,” paparnya.

Senada dengan hal tersebut, salah satu tokoh masyarakat Kendal, Mustamsikin mengungkapkan jika Hendy Boedoro selama menjabat menjadi bupati banyak berjasa bagi kemajuan Kendal.

Banyak program pembangunan yang berhasil dilaksanakan. Warga sangat merasakan jasa beliau selama memimpin Kabupaten Kendal. “Semoga semua kebaikan yang pernah dilakukan beliau, diterima dan diampuni segala dosanya oleh Allah SWT,” kata dia. (Asatu)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time