HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ada 27 Lensa Kontak di Mata Wanita Satu Ini, Ia Gagal Fokus

4

HARIANACEH.co.id, London — Seorang wanita Inggris memiliki 27 lensa kontak di matanya. Ia tidak menyadari fakta tersebut.

Wanita berusia 67 tahun itu mengaku merasakan sensasi tidak nyaman di salah satu matanya. Ia menduga mungkin itu terjadi karena kondisi mata kering atau karena faktor usia.

“Tak seorang pun dari kita pernah melihat hal ini sebelumnya,” kata seorang dokter spesialis mata, Rupal Morjaria, kepada Optometry Today.

“Betul-betul massa yang sangat besar, ada 17 lensa kontak saling menempel (di salah satu mata). Kami benar-benar terkejut pasien tidak menyadarinya, karena seharusnya iritasi akan terasa setiap saat,” lanjut dia, seperti dilansir UPI, Minggu 16 Juli 2017.

Setelah mengangkat 17 lensa kontak, dokter menemukan tambahan sepuluh lainnya di bawah kelopak mata pasien.

Pasien telah memakai lensa kontak sekali pakai sejak 35 tahun terakhir. Namun, ia belum pernah ke dokter mata untuk pemeriksaan rutin.

“Zaman sekarang, ketika sangat mudah untuk membeli lensa kontak secara daring, orang menjadi lalai melakukan pemeriksaan rutin,” ujar Morjaria.

Para dokter menulis tentang kejadian aneh ini di BMJ untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan mata.

“Lensa kontak digunakan sepanjang waktu, tapi jika tidak dimonitor dengan tepat, orang-orang bisa mengalami infeksi mata serius yang bisa membuat mereka kehilangan penglihatan,” pungkas Morjaria.

loading...