HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Drone Satu Ini Jadi Drone yang Paling Tercepat di Dunia

0 16

HARIANACEH.co.id — Sebuah drone kini dapat mencapai kecepatan lebih tinggi daripada mobil Tesla. Beberapa hari lalu, Drone Racing League berhasil memasang rekor drone tercepat dunia dalam Guinness World Record. Drone bernama DRL Racer X ini dapat terbang dengan kecepatan maksimal 179,6 mph.

Menurut TechCrunch, tes penerbangan ini dilakukan di luar kota New York, dipantau oleh seorang pengawas dari Guinness World Record untuk memverifikasi kecepatan yang dicapai oleh drone ini. Dalam pengujian ini, drone tersebut harus terbang melalui lapangan sepanjang 100 meter. Kecepatan drone yg masuk ke dalam rekor dunia adalah kecepatan rata-rata, yaitu 163,5 meter per jam.

Drone tercepat adalah kategori baru dalam Guinness World Record. Pihak Guiness menyebutkan, jika ingin tercatat dalam buku rekor dunia, kecepatan minimal yang harus dicapai drone adalah 128 meter per jam.

Drone yang digunakan untuk mencetak rekor dunia ini berbeda dengan drone yang digunakan dalam kompetisi. Drone yang digunakan dalam balapan bernama Racer3, dan memiliki kecepatan maksimal 85 meter per jam. sementara drone yang berhasil memecahkan rekor dunia adalah prototipe yang memiliki platform inti yang sama dengan Racer3.

Itu artinya, suatu hari nanti, startup pembuat racer3 bisa membuat drone dengan kecepatan yang sama dengan prototipe yang dinamai RacerX itu. Namun, untuk saat ini, prototipe drone ini hanya digunakan untuk membuat rekor dunia dan menunjukkan potensi dari drone DRL di masa depan.

Drone Racing League belum lama ini berhasil mendapatkan USD20 juta dari Sky and Liberty Media Corporation dan akan memulai musim balapan pada tanggal 20 Juli mendatang.

loading...