HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Parah! Istri Langsung Ceraikan Suami Karena Chat di LINE Tak Dibalas

26

HARINACEH.co.id — Seorang wanita asal Taiwan, dilaporkan menggugat cerai suaminya. Masalahnya sederhana, gara-gara pesannya lewat aplikasi instant messenger tidak dibalas oleh suaminya.

Lin menuduh suaminya tidak peduli lagi dengan dirinya. Buktinya, pesan-pesannya yang dikirim Lin lewat LINE hanya dibaca oleh suaminya dan tidak dibalas.

Istilah itu disebut sebagai ‘blue ticking’, yaitu pesan yang dikirim lewat aplikasi macam LINE atau WhatsApp akan memberikan tanda centang biru apabila sudah dibaca oleh penerima.

Pengadilan di Hsinchu, Taiwan, mengabulkan gugatan cerai Lin. Bukti pesan tak berbalas itu dijadikan bukti adanya keretakan rumah tangga.

Lin mengatakan telah mengirim pesan kepada suaminya, namun tak juga dibalas. Termasuk ketika Lin mengalami kecelakaan mobil dan harus dirawat di rumah sakit.

“Mengapa dia hanya membaca pesan dan tidak membalasnya. Padahal saya sedang berada di ruang gawat darurat,” kata Lin.

Dalam pengadilan, hakim mengatakan bukti-bukti pesan yang tak berbalas itu menunjukkan tidak ada komunikasi yang baik antara suami dan istri.

“Saat ini komunikasi di interne sudah sangat umum dan bisa dijadikan bukti-bukti. Sedangkan dulu kita membutuhkan bukti-bukti cetak,” kata Hakim Kao.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat