HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bursa Transfer Pemain: Joe Hart Dipinjam West Ham dari Man City

4

HARIANACEH.co.id, London — West Ham United mengonfirmasi telah mendatangkan Joe Hart dari Manchester City. Kiper internasional Inggris itu akan pindah ke London Stadium dengan status pinjaman.

Joe Hart pulang ke Inggris usai merantau ke Italia dengan bergabung bersama Torino. Dalam masa peminjamannya di Turin, Joe Hart menunjukkan tajinya sebagai penjaga gawang nomor satu The Three Lions.

Namun penampilan itu tak menggugah hati manajer City, Josep Guardiola, yang kemudian kembali meminjamkan Hart ke klub asuhan Slaven Bilic itu.

“West Ham United sangat senang bisa mengonfirmasi kedatangan kiper nomor satu timnas Inggris Joe Hart. Pemilik 71 caps untuk negaranya dan dua kali juara Liga Primer ini bergabung dengan status pinjaman dari Manchester City,” demikian pernyataan dari West Ham.

Sementara itu, Hart mengaku tak sabar untuk membela klub di negaranya sendiri. Dia berharap bisa secepatnya memainkan laga resmi untuk The Hammers.

“Sangat penting bagi saya untuk bermain sepak bola dan mendapatkan kesempatan untuk datang ke sini dan bermain bersama klub ini. Sangat mengagumkan,” ujar Hart.

“Saya selalu menyukai klub yang berjuang untuk mendapatkan pemain seperti saya. Klub ini banyak sejarah, dan saya selalu suka bermain melawan West Ham,” tegasnya.

Hart masih di bawah kontrak dengan City hingga 2019. Meski pindah dengan status pinjaman, Hart bisa dibeli West Ham pada akhir musim 2017–2018 andai menunjukkan penampilan yang impresif.

loading...