HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kacamata Pintar Khusus Korporasi Masih Dimiliki Google

Google resmi memperkenalkan versi Enterprise dari kacamata cerdasnya, yaitu Google Glass.
30

HARIANACEH.co.id — X, divisi dari perusahaan induk Google yaitu Alphabet, memperkenalkan Google Glass Enterprise Edition. Perangkat ini disebut dibekali dengan teknologi bernama moonshot.

Versi terbaru Google Glass ini dilengkapi dengan sejumlah perubahan software yang dikembangkan oleh X, setelah menghabiskan waktu selama dua tahun dengan mitranya di ranah bisnis, guna memperbaiki produk tersebut.

Pada sisi hardware, Google Glass Enterprise Edition hadir dengan bobot lebih ringan dan diklaim lebih nyaman saat digunakan dalam jangka waktu lama. Selain itu, kacamata berkemampuan terhubung internet ini juga diklaim lebih bertenaga.

Phone Arena juga melaporkan, Goolgle Glass Enterprise Edition ini berbekal baterai dengan daya tahan lebih lama, jika dibandingkan dengan Explorer Edition. Kehadiran perangkat ini, diakui produsen mesin agrikultur bernama AGCO, mampu menghemat waktu produksi sebesar 25 persen.

Sementara itu, perusahaan logistik bernama DHL mengakui penggunaan perangkat ini memperbaiki efisiensi rantai pasokan sebesar 15 persen. Hal ini karena instruksi terkait penempatan pada bagan dari benda tertentu kini hadir dalam bentuk instruksi visual yang didistribusikan melalui kacamata tersebut.

Sedangkan dokter di Dignity Health mengaku kini dapat mengamati pasien secara langsung sembari membuat catatan menggunakan Google Glass, dan bukan dengan menuliskannya di kertas saat proses konsultasi berlangsung.

Hal ini disebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan untuk pasien, sebab dokter hanya perlu menghabiskan waktu 10 persen per hari untuk membuat catatan, lebih cepat dari kebutuhan waktu sebesar 33 persen sebelum menggunakan Google Glass.

Tidak mampu memenuhi ekspektasi saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 lalu, versi enterprise Google Glass ini dinilai mampu menghadirkan lebih banyak fungsi selain memotret secara diam-diam.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat