HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aipda Masyhuri Jadi Khatib Jum’at Di Masjid Perkantoran Kab. Nagan Raya

2

HARIANACEH.co.id, — Khatib Jumat di Masjid Komplek Perkantoran Suka Makmue Kab. Nagan Raya kali ini di isi oleh salah satu di antara anggota Kepolisian dari Polres Nagan Raya, yaitu Aipda Masyhuri,S.H yang menjabat sebagai Kanit Binkamsa Sat Binmas. Jum’at (21/07/2017).

Aipda Masyhuri diketahui bukan kali pertama mengisi Khutbah Jumat, dirinya sudah sering mengisi Khotbah di beberapa masjid yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

Berbekal ilmu agama yang cukup dan ketaatan beribadah yang baik, pimpinan Pondok Pesantren Nur Darissalam ini menyampaikan menyampaikan khotbahnya dengan rasa yang khas.

Khutbah kali ini dirinya lebih menekannya kepada jamaah salat Jumat untuk lebih banyak berzikir kepada Allah Swt. Perintah dzikir kepada Allah sangatlah jelas dan terang dalil-dalilnya dan setiap ada perintah dzikir kepada Allah pasti tidak terlepas dari suatu perintah atau larangan, maka keberuntungan bagi orang yang hidup di dunia ini yang selalu menjalan perintah-perintah serta menjauhi segala larangan-larangan Allah subhanahu wata’ala, termasuk perkara yang diperintahkan Allah diantara adalah agar manusia selalu dzikir kepada Allah subhanahu wata’ala, agar selalu ingat akan perintah-perintah dan larangan-larangan Allah. Karena itu Allah Ta’ala berfirman yang artinya :

Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku. (Q.S Al Baqoroh 152). jelas Aipda masyhuri.

Dia mengatakan, saat ini setiap hari jum’at, dirinya menjadwalkan diri untuk menjadi khotib dari masjid ke masjid di wilayah kabupaten Nagan Raya. Bahkan kini, karena dirinya sudah dikenal mampu berkhutbah, tak jarang ada warga ataupun pengurus masjid datang ke kantor Polres Nagan Raya untuk mengundangnya menjadi khotib jum’at. (Tribratanewsnaganraya.com)

loading...