HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

BI Corner Pertama Di Pesantren Modern Darul Ulum Jambo Tape

20

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Ahmad Farid, Jumat (21/7/2017) meresmikan BI Corner di Pesantren Modern Darul Ulum, Jambo Tape, Banda Aceh.

BI Corner di Darul Ulum merupakan yang pertama kalinya didirikan di pesantren.

Peresmian diwarnai dengan pemotongan pita oleh Ahmad Farid, disaksikan pimpinan pesantren, serta Kepala Dinas Dayah Banda Aceh, dan Dinas Dayah Aceh. BI Corner Darul Ulum yang berada di perpustakaan itu, disediakan buku, sofa, serta TV LCD.

Dekorasinya juga bernuansa modern, sehingga diharapkan semakin menumbuhkan minat santri mengunjungi pustaka.

Ahmad Farid kemarin mengatakan, pendirian BI Corner ini untuk mendorong masyarakat gemar membaca.

Namun pendirian BI Corner di Darul Ulum menjadi yang pertama kali di dayah/pesantren, sebab sebelumnya lebih banyak didirikan di kampus.

Di tempat itu, disediakan sebanyak 150 judul buku tentang perekonomian, perbankan, keuangan. Namun kedepan BI akan terus menambah buku-buku lainnya lainnya tentang perekonomian.

Karena harapannya, kedepan akan muncul ahli ekonomi dan keuangan dari pesantren, yang mampu membangkit perekonomian syariah di Indonesia.

Hingga saat ini, BI corner sudah berdiri di Universitas Syiah Kuala, UIN Ar Raniry, Universitas Teuku Umar, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Muhammadiyah, Pesantren Darul Ulum, STIE Lamlagang, dan STIKIP BBG. (Serambi)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat