HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dievakuasi dari Sabang, Turis Malaysia Masih Dirawat Intensif

Anggota Basarnas mengevakuasi wisatawan korban tenggelam asal Malaysia, Chin Yee Jou saat tiba di pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (19/7/2017) (ANTARA FOTO/Ampelsa)
28

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Seorang turis dari Malaysia bernama Chin Yee Jou (41) masih mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kota Banda Aceh, Aceh.

“Pasiennya masih kita rawat di ICU (Intensive Care Unit), itu,” kata Humas Rumah Sakit Umum (RSU) Dokter Zailnal Abidin, Rahmadi di Banda Aceh, Kamis.

Ia mengaku, hingga kini warga negara Malaysia dievakuasi dari Sabang dalam keadaan kritis pada Rabu (19/7) malam menjadi perhatian tim medis rumah sakit setempat.

Chin Yee Jou memiliki riwayat penyakit asma yang dilaporkan kronologis kejadian sehabis berenang dan kecapaian. Akan tetapi tidak sampai tenggelam di dasar laut.

Pasien sempat terminum air asin yang berhubungan dengan paru-paru. Di Kota Sabang tidak ada dokter spesialis paru.

“Orang yang bertugas IGD (Instalasi Gawat Darurat) belum tahu pasti, karena beberapa saat lalu dimasukan ke ruang IGD dewasa,” katanya.

Wakil Pelayanan RSU Meuraxa, dr Emiralda MKes mengatakan, pasien dari Sabang asal negeri jiran tersebut langsung dirujuk ke RSU Zainal Abidin pada pagi hari.

“Sebab kondisinya kurang memungkinkan untuk dirawat di sini. Karena butuh penanganan lebih lanjut. ‘Kan lebih lengkap lagi alatnya di Zainal Abidin,” katanya.

Indah, seorang perawat Rumah Sakit Umum Daerah Sabang sebelumnya mengatakan, turis Malaysia tersebut dalam rangka liburan di Pulau Weh.

“Kita bawa alat seperti monitor dan oksigen juga. Totalnya ada tiga orang warga Malaysia, termasuk pasien. Perawatnya dua orang dari Sabang,” kata dia. (Antara)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat