HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hina Presiden dan Kapolri di Facebook Seorang Pria Ditangkap Bareskrim Polri

5

HARIANACEH.co.id — Seorang pria bernama Muhammad Faisal Tanong (44) warga Koja, Jakarta Utara ditangkap Bareskrim Polri. Yang bersangkutan ditangkap karena telah melakukan penghinaan kepada presiden dan Kapolri melalui media sosial Facebook.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan modus mengedit foto yang diambil dari internet dan diupload ke facebook dengan konten SARA.

“Pelaku juga menghina Presiden Joko Widodo sebagai PKI, menghina partai, ormas, Kapolri, Polri dan ujaran kebencian,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, Jumat (21-07-2017).

Dilajutkan Martinus, pria tersebut ditangkap pada hari Kamis (20-7-2017), dan pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah handphone, satu kartu memori dan satu laptop.

Ditambahkan martinus, sebelum dilakukan penangkapan, petugas sudah meminta keterangan ahli bahasa guna meyakinkan konten dalam postingan itu merupakan larangan.

“Perbuatan pelaku melanggar Pasal 45 ayat (2) juncto pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan atau Pasal 16 juncto Pasal 4 (b) UU nomor 40 Tahun 2006 tentang Penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan atau Pasal 156 KUHP,” pungkasnya. (Tribratanews.com)

loading...