HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mantan Panglima GAM Pingsan di Pesawat Pribadi Gubernur Aceh

188

HARIANACEH.co.idPenerbangan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang menggunakan pesawat pribadi menuju Lhoksmawe, Aceh akhirnya harus terhenti. Dia terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya, pada Kamis (20/7), pukul 16.30 WIB.

Pasalnya mantan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang merupakan penumpang satu-satunya di dalam pesawat Eagle One itu mengalami mabuk udara hingga pingsan. Sehingga gubernur yang rencananya akan melantik wali kota dan bupati itu terpaksa menghentikan penerbangan dan mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien.

Sebelumnya, gubernur berada di Simeulue untuk melantik bupati dan wakil bupati. “Tujuan utama Gubernur Aceh bersama mantan Wakil Gubernur Muzakir Manaf, dari bandar udara lasikin Seumeulue tujuan bandar udara Malikul Saleh, Lhokseumawe,” sebut seorang petugas bandara Cut Nyak Dhien seperti yang dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Jumat (21/7).

Namun selang 10 menit kemudian, sang gubernur kembali melanjutkan perjalannya dengan pesawat pribadinya itu pada pukul 16.50 WIB. Kejadian pendarat darurat ini dibenarkan oleh Kepala Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Juli Mudjiono.

“Pak Gubernuur Aceh, Irwandi Yusuf bersama mantan Wakil Gubenur Aceh, Muzakir Manaf mendarat karena kecapean di udara dan beliau mendarat di bandara,” kata Juli Mudjiono.

Pada pendaratan itu tidak ada hubungannya dengan pesawat. Sebab kapal terbang itu tidak mengalami kerusakan. “Pesawat baik-baik saja, cuma kecapean. Mendarat di Nagan Raya,” katanya. (Jawapos)

Foes are just for a while. Friends are forever.

Posted by Irwandi Yusuf on Thursday, July 20, 2017

loading...