HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Unsyiah – Serambi Gelarkan Fun Bike 2017

0 4

HARIANACEH.co.id — Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Harian Serambi Indonesia kembali menggelar sepeda santai (fun bike). Sebelumnya, kegiatan serupa diadakan pada tahun 2016. Kepastian pelaksanaan acara berlabel “Unsyiah Fun Bike 2017” itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian antara kedua pihak, Jumat (21/7) siang.

Dari Unsyiah, naskah kerja sama tersebut diteken Pembantu Rektor II (Bidang Administrasi Umum), Prof Dr Husni SH MHum. Sementara Serambi Indonesia diwakili oleh Pemimpin Perusahaan, Mohd Din. Acara yang berlangsung di Ruang Kerja Pembantu Rektor II Unsyiah itu turut disaksikan Ketua Panitia Unsyiah Fun Bike 2017, Nashrillah Anis, serta Manajer Promosi dan Manajer Cetak Komersil Serambi Indonesia, M Jafar dan Firdaus D.

Prof Husni mengatakan, fun bike itu merupakan satu dari sejumlah kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-56 Unsyiah tahun ini. Fun bike yang rencananya berlangsung pada Minggu (13/8) mendatang, menurut Prof Husni, akan mengambil start dan finish di Lapangan Tugu Darussalam. “Mudah-mudahan fun bike yang kedua kalinya kita laksanakan bersama Serambi Indonesia ini akan berlangsung lancar. Kita juga berharap pesertanya lebih banyak dari tahun lalu, agar lebih meriah,” harap guru besar Fakultas Hukum Unsyiah tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Unsyiah Fun Bike 2017, Nashrillah Anis, menyebutkan, pihaknya menyediakan hadiah utama berupa dua sepeda motor dan puluhan doorprize menarik lainnya. Soal rute yang ditempuh peserta, Nashrillah mengatakan, kemungkinan akan digunakan rute seperti tahun lalu. “Tapi, masalah rute nanti akan kita bahas kembali,” ujar pria yang akrab disapa Awenk ini.

Fun bike tersebut, lanjut Nasrillah, merupakan acara pembuka dari rangkaian kegiatan dalam memeriahkan milad Unsyiah tahun 2017. “Karenanya, nanti kita akan mengundang unsur Forkopimda Aceh ke acara tersebut,” ungkap dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah ini. Dikatakan, acara itu menurut rencana akan dibuka Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng.

Kepada masyarakat yang ingin mengikuti Unsyiah Fun Bike 2017, Awenk mempersilakan untuk mendaftar ke kantor Serambi Indonesia–di Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar–Toko Buku New Zikra Jalan KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh, atau Kantin Gedung AAC Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.

“Pendaftaran kita buka mulai Senin, 14 Maret 2017 dan rencananya ditutup sehari menjelang acara. Biaya pendaftarannya 10 ribu rupiah dan 2.500 peserta pertama akan mendapat baju,” ungkap Awenk seraya menargetkan peserta fun bike kali ini mencapai 7.000 orang.

Gelar aneka kegiatan
Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan yang melibatkan massa seperti fun bike saat peringatan dies natalis agar terus terjalin kebersamaan antara warga dengan kampus jantong hatee masyarakat Aceh ini.

“Selain fun bike, dalam rangka dies natalis Unsyiah tahun ini kita juga menggelar bakti sosial, festival makanan internasional, seminar internasional, bedah buku: Biografi Prof Abdi, zikir akbar, donor darah, Unsyiah Fair, dan berbagai kegiatan lainnya. Rangkaian acara itu dimulai bulan depan (Agustus) dan akan berakhir pada November nanti,” ungkap Prof Samsul seraya menyatakan bakti sosial akan dipusatkan pada beberapa desa di sekitar kampus Unsyiah. (Serambi)

loading...