HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Akhirnya Terungkap, Ada 173 Skuad Bunuh Diri Militan ISIS dari Eropa

0 1

HARIANACEH.co.id, Lyon — Badan anti-kejahatan internasional Interpol merilis dokumen yang menyebutkan bahwa 173 anggota teroris Islamic State (ISIS) kemungkinan sedang dalam perjalanan ke Eropa.

Kabar yang dikutip The Guardian, itu muncul saat kelompok teror tersebut merasa terjepit setelah kekalahan menghancurkan mereka di medan perang.

Dokumen-dokumen, yang dilihat oleh surat kabar, memperingatkan bahwa teroris “mungkin telah dilatih membuat dan memposisikan alat peledak improvisasi untuk menyebabkan kematian dan luka serius”.

“Cukup dipercaya bahwa mereka dapat melakukan perjalanan ke luar negeri, demi berpartisipasi dalam kegiatan teroris,” bunyi laporan Interpol seperti dilansir Daily Star, Sabtu 22 Juli 2017.

Sebuah catatan yang dilampirkan pada dokumen tersebut dilaporkan menyatakan para tersangka militan “mungkin telah mewujudkan kemauan agar melakukan serangan bunuh diri atau syahid buat mendukung Islam”.

Daftar yang mengerikan juga mencakup informasi tentang anggota skuad bunuh diri. Termasuk rincian tentang nama-nama tersangka, tanggal ISIS merekrut mereka, alamat terakhir mereka yang mungkin mencakup masjid tempat mereka sholat saat mereka berperang, dan nama ibu mereka.

Data tersebut dilaporkan terkumpul setelah pejuang anti-ISIS membasmi kelompok teror tersebut di kota Mosul, Irak.

Pemerintah Irak mengumumkan kemenangan atas ISIS di Mosul pekan lalu setelah lebih dari delapan bulan pertempuran.

Dan dalam sebuah langkah yang menunjukkan kelompok ekstremis berada di saat-saat terakhirnya, para pemimpin ISIS memerintahkan pasukan mereka untuk membantai keluarga mereka sendiri.

Perintah mengerikan itu terjadi di tengah kekhawatiran bahwa sanak-kerabat mereka bisa mengidentifikasi siapa saja yang menjadi anggota ISIS.

loading...