HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump Punya Kuasa Penuh Untuk Pengampunan Diri Sendiri

0 9

HARIANACEH.co.id, Washington — Donald Trump menegaskan dirinya memiliki “kuasa penuh” untuk mengeluarkan pengampunan presiden.

Pernyataan terbaru Presiden Amerika Serikat (AS) itu muncul di Twitter, Sabtu 22 Juli 2017, setelah sejumlah media Negeri Paman Sam menyebut Trump mempertimbangkan mengeluarkan pengampunan terhadap keluarga, ajudan dan dirinya sendiri.

Sejumlah pihak mengaitkan pernyataan Trump dengan investigasi dugaan keterlibatan Rusia dalam pemilihan umum presiden AS tahun lalu.

Dalam serangkaian cuitan, seperti dikutip ITV, Trump mengutarakan mengenai pengampunan presiden, mantan rivalnya Hillary Clinton, kesehatan anaknya Donald Trump Jr, kapal perang USS Gerald Ford, Jaksa Agung AS dan lainnya.

Salah satu cuitan itu berbunyi, “Semua orang sepakat bahwa Presiden AS memiliki kuasa penuh untuk mengampuni. Namun mengapa memikirkan hal tersebut, padahal satu-satunya kejahatan sejauh ini adalah bocoran terhadap kita. BERITA PALSU.”

Rusia dan Trump sama-sama membantah ada keterkaitan dalam pilpres AS 2016.

Donald Trump Jr

Dalam proses investigasi, James Comey dicopot Trump dari jabatannya sebagai Kepala FBI. Sejumlah pihak menilai Trump sengaja ingin menghalangi penyelidikan terkait Rusia.

Beberapa hari lalu, Donald Trump Jr diminta bersaksi di depan Senat atas tuduhan campur tangan Rusia dalam pilpres AS 2016. Untuk menghindari kegaduhan, dicapai kesepakatan bahwa kesaksian akan digelar secara tertutup.

Kesaksian terkait tuduhan bahwa Donald Trump Jr bertemu dengan seorang pengacara Rusia selama kampanye pilpres AS 2016.

Trump tidak mengetahui bahwa anak tertuanya, Donald Trump Jr, bertemu dengan pengacara bernama Natalia Veselnitskaya pada Juni tahun lalu.

Kendati begitu, Trump tidak menyalahkan anaknya tersebut. “Saya pikir orang-orang juga akan mengadakan pertemuan serupa (jika berada di posisi Donald Trump Jr),” ucap Trump.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time