HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nilai Transfer Neymar Menurut Juergen Klopp Tidak Masuk Akal

Juergen Klopp (Foto: Liverpool)
0 20

HARIANACEH.co.id, Hong Kong — Nama striker Barcelona Neymar sedang menjadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain asal Brasil tersebut kerap dikaitkan dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Isu mengenai masa depan Neymar awalnya dikabarkan salah satu media Spanyol, Sport pada Senin 17 Juli. Mereka menyebut striker asal Brasil itu disarankan pindah dari El Barca jika ingin menjadi satu-satunya bintang di klub. Karier Neymar di Barca diyakini tidak akan menjulang selama masih ada sosok Lionel Messi.

Mendengar kabar tersebut, Barcelona mencoba untuk memagari memagari Neymar. Manajemen klub dikabarkan akan mengaktifkan klausul pelepasan 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun) untuk kontrak Neymar.

Namun, PSG dikabarkan siap membayar klausul pelepasan Neymar yang diaktifkan Barcelona, yakni sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun). Bahkan, manajemen Les Parisiens siap memberinya gaji mahar sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp465 miliar), serta bersedia  untuk Neymar.

Isu mengenai masa depan Neymar mendapat komentar dari pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ia pun mengaku tidak yakin jika PSG berani memboyong Neymar dengan nilai transfer tersebut.

“Memang begitu banyak rumor yang terjadi pada bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah rumor mengenai pemain saya, Coutinho,” ujar Klopp.

“Jika Neymar bukan rumor, ini lebih dari tingkat rumor. Dan ini benar-benar bukan dari planet ini lagi,” tambahnya.

“Benarkah? Nilai transfernya sebesar 222 juta euro? Saya tidak percaya jika transfer ini akan terjadi. Tetapi, jika itu terjadi, ini akan mengubah segalanya di sepak bola,” tutur Klopp.

Neymar bergabung dengan Barcelona pada Juni 2013. Selama empat musim berseragam Azulgrana, Neymar sudah mengoleksi 186 penampilan dan mencetak 105 gol di seluruh kompetisi.

Kontribusi Neymar juga membantu Barcelona mencapai sejumlah prestasi. Di antaranya adalah dua gelar La Liga Spanyol, tiga gelar Copa Del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (Goal)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat