HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Texas, 8 Mayat Ditemukan dalam Truk Perdagangan Manusia

0 5

HARIANACEH.co.id, Texas  Sebanyak 8 orang ditemukan tewas di dalam sebuah truk yang diparkir di depan minimarket Walmart di San Antoinio, Texas, Amerika Serikat. Diduga mereka tewas karena dehidrasi.

Dilansir dari BBC, Minggu (23/7/2017), Sebanyak 20 orang lainnya ada dalam keadaan kritis.
Para korban diyakini mengalami dehidrasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Polisi setempat belum mengatakan dari mana truk tersebut berasal. Tapi telah dikonfirmasi sopir yang membawa truk tersebut telah ditahan.

Para korban diperkirakan merupakan korban perdagangan manusia. Pihak Imigrasi AS masih coba mengidentifikasi para korban.

Kepala Polisi San Antonio William McManus dalam sebuah konferensi pers mengatakan mayat-mayat tersebut ditemukan setelah Polisi mendapat telepon dari seorang karyawan Walmart. Karyawan tersebut sebelumnya didekati seseorang dari truk yang datang meminta air.

Video yang diambil dari minimarket memperlihatkan kendaraan-kendaraan yang datang untuk mengangkut korban. Diperkirakan sejumlah orang lain telah berhasil melarikan diri ke hutan-hutan yang ada di dekat lokasi.

Kepala pemadam kebakaran setempat Charles Hood menyatakan mereka tiba di tempat kejadian sesaat setelah tengah malam dan menemukan delapan orang tewas di bagian belakang truk trailer. Truk tersebut tak memiliki ventilasi yang cukup untuk aktivitas pernafasan serta tidak ada tanda-tanda air di dalamnya.

Para korban selamat dinyatakan sangat panas badannya dan denyut jantungnya terukur 130 kali per menit. Selain 20 korban dalam kondisi kritis, ada 8 orang lain yang tak terlalu parah.

“Kami sangat beruntung karena tidak ada 38 orang yang terkunci di dalam kendaraan ini,” tambahnya.

loading...