HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lolos Verifikasi, Empat Calon Ketua KNPI Aceh Siap Tempur

0 4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Empat kandidat calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh periode 2017-2020 yang lolos verifikasi administrasi, siap bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke XIII yang berlangsung pada 29-31 Juli 2017 di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Ke Empat kandidat yang lolos verifikasi administrasi adalah Wahyu Saputra, SE,  Zulfan Efendi, SE, AK, Khalid, S.Pdi dan H Muhammad Fadel Rahmi, LC.

Pengumuman lolos verifikasi itu disampaikan Stering Commite (SC) Musda KNPI Aceh ke XIII, Irfan di Sekretariat KNPI Aceh, Senin sore (24/7/2017).

“Setelah melalui proses verifikasi administrasi yang sesuai dengan AD/ART KNPI, yaitu setiap calon wajib mengantongi dukungan minimal 3 DPD KNPI tingkat II dan dukungan minimal 6 OKP Provinsi, maka ke Empat kandidat memenuhi syarat untuk dicalonkan sebagai ketua KNPI dan dinyatakan lolos,” ujar Irfan.

Tambah Irfan, ke Empat calon ini juga sudah mendapatkan memenuhi semua persyaratan administrasi sehingga sah maju sebagai calon ketua KNPI, periode 2017-2020 serta akan mengikuti beberapa tahapan lagi. “Tahapan yang mesti diikuti para calon antara lain tes baca Alquran dan khutbah Jumat,” katanya.

Menurut Irfan, khusus tes khutbah Jumat baru pertama kali dilaksanakan dalam Musda tahun ini, dikarenakan Aceh ber syariat Islam, maka sudah sepatutnya ketua KNPI Aceh mampu khutbah Jumat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin ST mengharapakan kepada ke Empat calon yang sudah dinyatakan lolos verfikasi untuk memberikan contoh yang terbaik pada Musda KNPI Aceh ini. “Saya berharap Musda kali ini berjalan aman, sukses, santun dan ke depannya bisa dijadikan role model,” pungkasnya. []

loading...