HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aceh dan Malaysia Jalin Kerjasama Bidang Musik dan Budaya

0 7

HARIANACEH.co.id, Kuala Lumpur — Dato’ H Mansyur Usman bersama Tgk. Muharuddin, S.SosI juga menggelar pertemuan dengan Direktur Manajer Sony Music Malaysia, Tuan Mujahid Abdul Wahab serta Direktur Manajer D2X Management, Suryadi.

Pertemuan ini fokus pada peningkatan kerjasama seni musik dan budaya antara kedua bangsa, dimana saat ini produk yang berjalan adalah kehadiran RBT (Nada Sambung Pribadi) lagu Aceh pada operator seluler di Malaysia.

“Kedepan tak hanya RBT tapi juga kerjasama even seperti menggelar Festival Kopi, Kuliner dan kegiatan seni lainnya di Malaysia. Disini nanti juga boleh kita pasang promosi agar pelancong yang selama ini di Malaysia bisa menambahkan Aceh bagi tamabahan destinasi kunjungannya,” harap Tuan Mujahid Abdul Wahab.

Dari beberapa kali kunjungannya ke Aceh, Tuan Mujahid Abdul Wahab menilai Aceh memiliki lokasi wisata sangat baik, namun masih belum banyak diketahui dengan baik oleh wisatawan.

Atas hal ini pula, baik Tgk Muharuddin maupun Dato’ H Mansyur Usman, memberi apresiasi dan menyebut apa yang sudah dilakukan, seperti hadirnya lagu Aceh pada RBT di Malaysia merupakan sebuah usaha yang patut didukung.

“Ini penting karena Aceh dan Malaysia serumpun. Terlebih ada banyak masyarakat perantauan disini sehingga ini menjadi obat kerinduan dan kecintaanya kepada Aceh,” jelas Tgk Muharuddin, S.SosI.

“Kami siap, dan akan memberi kesempatan dan sosialisasi pada kegiatan-kegiatan komuniti Aceh di Malaysia, sehingga rencana baik ini bisa terwujud,” tutup Dato’ H Mansyur Usman.

loading...