HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dr Muhibbuthabry: Program Studi Perbankan Syariah Jadi Pilihan Favorit

0 12

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Wakil Rektor (Warek) I Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Dr Muhibbuthabry menyatakan, program studi perbankan syariah menjadi pilihan favorit pada seleksi jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Lokal.

“Prodi yang paling diminati dalam seleksi ini adalah perbankan syariah, disusul ekonomi syariah, hukum ekonomi syariah, pendidikan bahasa Inggris dan pendidikan teknologi informasi,” katanya di Darussalam, Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela monitoring pelaksanaan Ujian PMB Lokal yang berlangsung di komplek kampus UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Ia menyebutkan sebanyak 4.127 calon mahasiswa UIN Ar-Raniry mengikuti seleksi melalui jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) Lokal, di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Muhib menjelaskan pada tahun 2017 peminat di UIN pada jalur PMB lokal mencapai 6.717 orang, namun yang mencetak kartu dan mengikuti ujian 4.127 orang, di antaranya 2.410 memilih kelompok ujian IPC, 1.575 orang IPS dan IPA sebanyak 142 peserta.

“UIN Ar-Raniry menerima sekitar 5.500 mahasiswa baru melalui lima jalur pada tahun 2017,” katanya.

Ia menambahkan melalui jalur PMB lokal tersebut UIN akan menampung sekitar 35 persen dari jumlah total yang diterima. Ada pun hasil mahasiswa yang dinyatakan lewat akan diumumkan pada 3 Agustus 2017 dan dapat diakses langsung melalui http://pmb.ar-raniry.ac.id. (Antara)

loading...