HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Festival Pulo Aceh, Mawardi Ali: Prioritas Benahi Infrastruktur

0 29

HARIANACEH.co.id, Aceh Besar — Ratusan masyarakat memadati pelabuhan Lamteng dalam Festival Pulo Aceh yang berlangsung 22- 23 Juli 2017. Kegiatan ini di gelar oleh Dinas Pariwisata Aceh, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar, Badan Pengusahaa Kawasan Sabang dan Lintas Komunitas dengan tema “Eksplorasi Destinasi Pulo Aceh”.

Banyak rangkaian kegiatan yang berlangsung, diantaranya Camping, Photo Hunting, Lomba Mancing, Permainan Rakyat, Lomba Mewarnai, Funbike, Aksi bersih pantai dan Penanaman 1000 pohon Mangrove. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni dan budaya di atas kapal, artis lokal, Jet sky, Pameran, serta kuliner yang ada di sekitar panggung utama.

Bupati Aceh Besar, Mawardi mengatakan bahwa kita berkomitmen membangun pariwisata di Pulo Aceh. Kita akan membuat master plan wisata gugusan pulau dari Ujung Pancu hingga Melingge yang mencakup tempat Snorkeling, Diving dan pantai yang bagus. Kita harus mendorong travel dan mengajak pelaku usaha yang bisa bekerjasama untuk mencakup penginapan, makan, transportasi dan sebagainya.

“Akses jaringan telepon dan internet disini masih sangat kurang, jadi saya sudah sampaikan untuk mendirikan tower dengan pihak Telekomunikasi. Dari segi infrastruktur, kita juga bekerjasama dengan BPKS, jadi BPKS sudah membuat jalan lingkar, dan direncanakan untuk pembangunan jembatan antara Pulo Nasi dan Pulo Breuh. Disini kita harus mengembangkan fasilitas, dan saya yakin Pulo Aceh akan maju”, tutup Mawardi.

Editor: Ferdian Azwar

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time