HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Yayasan Lamjabat Tanam 1000 Mangrove di Festival Pulo Aceh

0 25

HARIANACEH.co.id, Aceh Besar — Yayasan Lamjabat memeriahkan Festival Pulo Aceh dengan penanaman 1000 pohon mangrove di Gampong Alue Riyeueng, Minggu 23 Juli 2017. Penanaman pohon berlangsung sejak pagi hari diikuti oleh puluhan siswa SMA dan mahsiswa.

Koordinator penanaman pohon mangrove, Sri Agustina mengatakan Yayasan Lamjabat menggelar kegiatan penanaman pohon dalam salah satu agenda Festival Pulo Aceh. Kegiatan ini didukung oleh siswa dari SMA N 1 dan SMA N 2 Pulo Aceh serta mahasiswa dari program KKN UGM. Kegiatan ini kami laksanakan sebagai salah satu upaya untuk menyelamatkan lingkungan.

“Kita lihat di Pulo Aceh, pohon mangrove hanya terdapat di beberapa titik saja dan sudah sangat sedikit jumlahnya, dan lokasi Alue Riyeueng ini merupakan lokasi yang dipilih untuk menanam mangrove kali ini. Lokasinya kurang lebih berjarak 5 km dari laut”, jelas Sri.

Sri menambahkan bahwa terdapat sekitar 500 pohon mangrove yang ditanam, tapi sebenarnya masih ada 500 pohon lagi yang tidak sempat kita tanam karena ada beberapa kegiatan yang bersamaan waktunya. Tapi kami berharap nantinya pohon yang belum ditanam tersebut ada keterlibatan masyarakat untuk melanjutkan kembali.

loading...