HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

28 Keuchik Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar Akan Diaktifkan Lagi

0 9

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Masih ingat dengan 28 keuchik di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, yang dipecat karena meminta bergabung dengan Banda Aceh, tahun lalu? Para keuchik tersebut akan segera diaktifkan lagi oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, dalam waktu dekat ini. Mereka akan kembali menjabat dan menjalankan tugas seperti sebelumnya.

Hal itu dikatakan Mawardi Ali, saat berkunjung ke Kantor Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (25/7). “Insya Allah dalam waktu dekat kita kembalikan, berdasarkan SK yang lalu, melanjutkan kembali kepemimpinannya. Ada yang tinggal setahun lagi, ada dua tahun,” ujarnya.

Bupati mengaku telah memanggil para keuchik tersebut guna mendengar aspirasi mereka. Dalam pertemuan itu, para mantan keuchik menyampaikan ingin kembali mengabdi sebagai kepala pemerintahan gampong seperti sebelumnya. “Hal itu kemudian juga bicarakan dengan bagian hukum, insya Allah dalam waktu ini bisa kita kembalikan,” kata Mawardi.

Dia mengemukakan, Pemerintah Aceh Besar menerima dengan baik keinginan para mantan keuchik tersebut, asalkan mereka mengakui kesalahan yang telah diperbuat saat itu. (Serambi)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time