HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

JNE Raih Penghargaan Bergengsi “Indonesia Original Brand 2017”

0 7

HARIANACEH.co.id, Jakarta — PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi perusahaan jasa pengiriman logistik yang mempunyai tanggung jawab besar, terlebih saat melonjaknya permintaan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selama high season tersebut JNE berhasil melakukan pengiriman sekitar 600.000 paket dan saat Ramadan meningkat hingga di angka 800.000 paket per hari.

Untuk pengiriman yang begitu banyak, JNE melakukan perencanaan matang dan antisipasi, antara lain dengan menambah SDM hingga alternatif armada transportasi, seperti pesawat kargo khusus. Berkat upaya dan kerja keras tersebut, JNE dianugerahi penghargaan “Indonesia Original Brand 2017” pada Selasa ( 18/7/2017).

Penghargaan itu diserahkan perwakilan Business Digest dan Sujatmaka sekaligus Pemimpin Redaksi majalah SWA Rohmat Purnadi kepada Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE.

Penghargaan itu menobatkan JNE sebagai 1st Champion Indonesia Original Brand dalam kategori perusahaan pengiriman ekspres (kurir). JNE meraih nilai tertinggi sebagai produk lokal yang paling dikenal, direkomendasikan oleh masyarakat luas dan tangguh bersaing dengan merek asing.

Indonesia Original Brand (IOB) 2017 merupakan ajang penghargaan yang digelar untuk yang ke-6 kalinya. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, merek-merek lokal Indonesia yang memiliki kinerja terbaik disurvei berdasarkan aspek Advocacy, Loyalty, Satisfaction, Index (ALSI) score dan local brand competitiveness level.

Survei dilakukan di 6 kota besar, yaitu Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar, dengan jumlah responden sebanyak 5.000 orang. Tahun ini, JNE mendapatkan nilai 7,47 atau yang tertinggi dibanding perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik lainnya.

Deputy GM II JNE Trian Yuserma menerima penghargaan 1st Champion TOP Brand Awards 2017 (Foto: dok JNE)
Deputy GM II JNE Trian Yuserma menerima penghargaan 1st Champion TOP Brand Awards 2017 (Foto: dok JNE)

Selanjutnya, JNE juga dinobatkan sebagai 1st Champion TOP Brand Awards 2017 oleh Majalah Marketing yang bekerja sama dengan Frontier Consulting Group. Penghargaan diserahkan Adyo Bawono selaku Managing Director Majalah Marketing dan Handi Irawan selaku CEO & Founder Frontier Consulting Group kepada perwakilan JNE yang hadir, yaitu Deputy GM II JNE Trian Yuserma.

Tahun ini penyerahan penghargaan digelar di di Hotel Mulia Jl. Asia Afrika Senayan Jakarta pada Rabu (19/7/2017). Acara ini ditujukan bagi merek-merek yang sukses mencapai puncak dan mempertahankan ekuitasnya dalam membangun Top of Mind Share, Top of Market Share dan Top of Commitment Share.

JNE meraih TOP Brand Awards kategori Jasa Kurir setelah penyelenggara melakukan survei kepada 14.000 responden di 15 kota. Kota-kota tersebut adalah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin. Dalam survei ini, JNE meraih nilai 49,4% sehingga menjadi brand yang terpilih sebagai 1st Champion TOP Brand Awards 2017 kategori Courier Service.

Selama 4 tahun berturut-turut JNE dianugerahi dua penghargaan bergengsi tersebut dan diakui sebagai perusahaan nasional yang concern terhadap jasa pelayanan. Selain itu, JNE selalu berupaya dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu berkembang dinamis.

Saat ini pelanggan tidak hanya menuntut service excellence dari sebuah brand, namun mereka juga mengharapkan pengalaman terbaik dalam menggunakan suatu layanan. Sehingga inovasi harus terus dilakukan guna memberikan kualitas pelayanan prima bagi pelanggan.

Salah satu caranya dengan meningkatkan kualitas SDM dan membangun infrastruktur pendukung, seperti, operation gateway atau hub agar memaksimalkan proses pengiriman antarpulau mau pun antarkota. Kemudian menambah performa IT perusahaan, dan yang lainnya.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengatakan, untuk yang ke-4 kalinya penghargaan ini JNE dipersembahkan kepada seluruh karyawan yang telah bekerja secara maksimal, sehingga pelayanan maksimal kepada pelanggan dapat terwujud.

Selain itu, Feriadi juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan semua customer loyal di seluruh Indonesia, sehingga JNE dianugerahi Indonesia Original Brand 2017 dan TOP Brand Award 2017untuk kategori perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik.

“Rasa syukur dari berbagai pencapaian tersebut, JNE wujudkan dengan komitmen serta semangat ‘Connecting Happiness’ dalam menghantarkan kebahagiaan, bukan hanya amanah pengiriman paket para pelanggan, tapi juga hal-hal lain yang dapat mendukung kemajuan bersama di segala bidang,” terang dia.

Selain inovasi dan pengembangan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam pendistribusian barang, JNE pun terus aktif mengadakan berbagai program acara di bidang pendidikan, budaya, olahraga dan sebagainya.

Menjelang hari jadinya ke-27 tahun ini,JNE akan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mendukungkemajuanUKM dalam negeri mau pun program acara lainnya. (Detik.com)

loading...