HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

KPK Gadungan Berkeliaran di Gayo Lues

0 6

HARIANACEH.co.id, BLANGKEJEREN – Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat Kutepanyang, Gayo Lues, beberapa hari yang lalu ada sekelompok orang mendatangi kecamatan tersebut dan berkunjung ke setiap gampong mengatasnamakan KPK.

Mereka datang dengan menggunakan mobil Avanza warna merah maron dan memakai pakaian bertuliskan KPK di belakangnya.Terkait hal itu, Camat Kutepanyang, Saidy Sasa membenarkan kejadian tersebut.

Bahkan, ketiga orang yang mengaku dari lembaga anti rasuah ini, sempat mendatanginya dan meminta data-data nama gampong yang ada di kecamatan itu.

Menurutnya, kecamatan lain juga memberikan nama-nama gampong yang ada, sehingga Ia juga turut memberikan nama-nama gampong di Kecamatan Kutepanyang ini.

“Tetapi kami tidak mengijinkan mereka untuk memeriksa para keuchik, sebelum adanya ijin dari bupati maupun Sekda,” ungkap Saidy kepada GoAceh di kantornya, Jumat (28/7/2017).

Namun saat ditanyakan, apakah orang yang mengaku dari KPK ini sempat mendatangi para keuchik, Ia menjelaskan, ada beberapa kepala desa yang sempat didatangi, tetapi dirinya belum mendengar adanya korban.

“Setelah saya tanyakan kepada para keuchik, belum ada yang menjadi korban pemerasan,” sampainya, sembari menambahkan, menurut informasi semua kecamatan sudah mereka datangi dan Kecamatan Kutepanyang merupakan yang terakhir disambangi.

Hal yang sama juga diungkap Kapolres Gayo Lues, Eka Surahman melalui Kapolsek Kutepanyang, Iptu Zainurrusydi, bahwa beberapa hari lalu ada yang mendatangi para keuchik dan mengaku dari KPK.

“Setelah kami cek ke keuchik, ada yang mengaku memberikan uang minyak sebesar Rp100 hingga 200 ribu rupiah,” papar Kapolsek.

Untuk mengantisipasi hal ini, dirinya juga sudah memberikan imbauan dan arahan kepada para keuchik di Kecamatan Kutepanyang dan Blangjerango, untuk tidak mudah percaya pada orang yang mengatasnamakan KPK.

Jika kejadian serupa terulang, dirinya meminta para keuchik di dua kecamatan ini untuk segera melakukan koordinasi dengan dirinya, Danramil dan Camat.“Kejadian ini sudah saya laporkan pada pimpinan dan Kasat Reskrim untuk menindak lanjuti informasi tersebut,” tandas Kapolsek. (Goaceh)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time