HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Layar Anti-Pecah dan Kamera Belakang Ganda Andalan Moto Z2 Force

0 18

HARIANACEH.co.id — Motorola dan empat operator seluler besar di Amerika Serikat resmi mengumumkan Motorola Moto Z2 Force, yang dibekali dengan sejumlah fitur baru seperti kamera belakang ganda dan sensor pemindai sidik jari.

Selain itu, Phone Arena juga melaporkan ponsel cerdas ini didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 835, serta memori internal 64GB. Sementara The Vergemenyebutkan, Z2 Force menggunakan Android 7.1 dan akan mendapatkan update Android O yang akan dirilis tahun ini.

Sama seperti tahun lalu, Z2 Force memiliki layar Quad HD AMOLED sebesar 5,5 inci. Selain bodi yang lebih ramping, desain Z2 Force tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Tidak aneh mengingat Motorola harus memastikan ponsel ini tetap kompatibel dengan aksesori MotoMod. Pada ponsel ini, Motorola juga menggunakan aluminium seri 7000 untuk memastikan Z2 Force tahan banting.

Dengan harga USD720 (Rp9,6 juta), Z2 Force masuk ke dalam kategori ponsel premium. Jika dibandingkan dengan versi tahun lalu, Moto Z2 Force ini memiliki bodi yang lebih ramping. Sayangnya, itu berarti ponsel dari Moto ini memiliki baterai dengan kapasitas lebih kecil, yaitu 2.730 mAh. Sebagai perbandingan, Moto Z Force memiliki baterai berdaya 3.500 mAh.

Satu fitur yang tidak tersedia pada perangkat versi pasar Amerika Serikat ini adalah jack headphone 3,5mm. Absennya jack headphone tersebut memicu kekecewaan sejumlah pengguna perangkat tersebut. Tidak lama setelah Z2 Force diluncurkan, muncul rumor baru di media sosial Twitter yang menyebut versi internasional dari Moto Z2 Force akan hadir dengan jack headphone 3,5mm dengan dimensi yang lebih tipis.

Selain itu, rumor tersebut juga mengklaim Motorola Moto Z2 Force versi internasional akan didukung RAM 6GB dan memori internal 128GB. Namun, menurut Android Central, pihak manufaktur mengatakan bahwa rumor itu tidak benar dan semua Z2 Force hanya memiliki port USB Type-C untuk audio.

Juru bicara Motorola juga telah mengonfirmasi bahwa rumor itu salah. Lebih lanjut dia mengatakan, Moto Z2 Force memiliki konfigurasi RAM dan memori yang sama, tidak peduli di negara mana ia diluncurkan.

Pada awal Juli lalu, Motorola Indonesia mengumumkan kehadiran Moto Z2 Play untuk konsumen di pasar Indonesia. Untuk pasar Indonesia, Motorola Moto Z2 Play ditawarkan seharga Rp6.499.000, dalam pilihan warna emas dan abu-abu.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time