Perbedaan Jawa dengan Aceh Soal Pemberitahuan Pemadaman Listrik

Aksi pemadaman listrik oleh PT PLN (Persero) dengan berbagai alasan menjadi hal yang kerap melanda masyarakat Aceh seperti Kota Subulussalam.1 min


70
20 shares, 70 poin
Perbedaan Jawa dengan Aceh Soal Pemberitahuan Pemadaman Listrik
PLN. (Istimewa)

HARIANACEH.co.id, SUBULUSSALAM – Aksi pemadaman listrik oleh PT PLN (Persero) dengan berbagai alasan menjadi hal yang kerap melanda masyarakat Aceh seperti Kota Subulussalam.

Dalam pemadaman terjadwal PLN biasa mengumumkan melalui surat namun untuk ini ada perbedaan antara yang dilaksanakan di Jawa dengan Aceh.

Sebenarnya surat pengumuman pemadaman PT PLN hampir sama dari sisi isi dan model. Hanya saja yang membedakan adalah pada tujuan surat.

Advertisements

Di Subulussalam surat pemberitahuan pemadaman ditujukan kepada Wali Kota Subulussalam seperti surat PLN Rayon Subulussalam Kota nomor 19/DIS.004.RSK/2017 tanggal 26 Juli 2017 sebagaimana kopiannya ada pada Serambinews.com, Jumat (28/7/2017)

Sementara Serambinews.com mendapat salah satu surat edaran serupa dari akun facebook milik warga di Jawa Barat.

Dalam yang dibuat PT PLN (Persero) Rayon Cikarang, Jawa Barat bernomor : 0044/DIS.00.04/RYN CKR/2017 pemberitahuan pemadaman ditujukan langsung kepada pelanggannya yakni berisi Kepada Yth. Pelanggan PT PLN Persero di tempat. Surat tersebut dinilai sejumlah warga lebih baik karena menyurati ke pelanggan bukan hanya kepala daerah.

Advertisements

Menengai hal ini, Asisten Manager Pelayanan PT PLN Subulussalam, Zukarnain yang ditanyai Serambinews.com mengaku berdasarkan keterangan yang dia dapat selama ini memang surat pemberitahuan pemadaman hanya ditujukan kepada wali kota.

Meski pengumuman secara umum juga disebar termasuk ke kapala desa untuk disampaikan kepada masyarakat luas. Saat disinggung kalau di Jawa menyurati langsung ke pelanggan, Zulkarnain mengatakan hal itu akan jadi masukan bagi pihaknya.

“Saya baru bertugas di sini dua bulan sebenarnya, tapi infonya memang selama ini tujuan surat hanya sama wali kota tapi pengumuman juga disampaikan ke khalayak ramai. Ini akan jadi masukan sangat positif bagi kami kedepan menyurati jugabke pelanggan,” ujar Zulkarnain.

Advertisements
Advertisements

Bagikan ke teman anda!

70
20 shares, 70 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns