HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Subulussalam, Karyawan Hotel Hermes One Mogok Kerja

SERAMBINEWS.COM
0 43

HARIANACEH.co.id, SUBULUSSALAM — Aktivitas Hotel HermesOne Subulussalam lumpuh, Jumat (28/7/2017) akibat aksi mogok para karyawannya sejak pukul 10.00 WIB.

“Sejak pagi kami sudah mogok, lumpuh lah, pelayanan tamu tidak ada,” kata Bambang diamini Fazri, karyawan HermesOne Subulussalam Hotel kepada Serambinews.com.

Menurut Fazri mereka terpaksa mogok kerja lantaran adanya isu peralihan manajemen hotel dari pemilik sebelumnya kepada pengusaha asal Medan, Sumatera Utara.

Pasalnya, peralihan manajemen atau kepemilikan itu tanpa sepengetahuan karyawan sehingga mereka khawatir terjadi PHK sepihak tanpa memenuhi hak-haknya.

Para karyawan itu pun menyatakan akan mogok kerja sampai tuntutan mereka dipenuhi manajemen.

Pantauan Serambinews.com, aksi mogok kerja diikuti 90 persen karyawan.

Menurut informasi dari 45 karyawan hotel semuanya protes, kalaupun ada yang absen karena sedang cuti hamil atau lainnya. Selain menenteng poster protes, karyawan juga menyegel pintu loby hotel seraya menuliskan pelayanan ditutup.

Di dalam hotel, tamu nyaris nihil, hanya terlihat dua orang yang diduga tamu keluar kamar untuk suatu keperluan. Bahkan, salah satu tamu sempat menunggu beberapa saat di depan meja reception yang kosong dari petugas.

Selain di ruang reception tanpa petugas, ruang loby, ruang restoran juga tidak ada aktivitas karyawan. Bangunan megah yang berdiri tahun 2008 lalu itu nyaris tanpa penghuni.

Sementara Manager Hotel Masrin yang hendak dikonfirmasi wartawan terkesan mengelak. Saat diminta bertemu melalui salah seorang karyawan berjanji akan menemui setelah dia selesai serah terima keuangan.

Namun hingga satu jam lebih sang manager tak kunjung menemui awak media.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat