HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Film HD Kini Bisa Diunduh dalam 10 Detik dengan Modem LTE Baru Samsung

0 20

HARIANACEH.co.id — Samsung sedang menyiapkan modem LTE baru dengan kecepatan unduh 1,2 Gbps atau setara dengan mengunduh sebuah film berkualitas HD dalam waktu 10 detik, sebagaimana dilaporkan GSMArena, Senin 31 Juli 2017.

Modem LTE baru Samsung tersebut merupakan peningkatan dari modem 8895, dan akan hadir dengan teknologi Cat.18 6CA (carrier aggregation) dengan peningkatan kecepatan dibandingkan sebelumnya.

Pada bulan Maret lalu, Samsung telah memperkenalkan chipset barunya, Exynos 8895. Chip baru itu merupakan jawaban terhadap Qualcomm Snapdragon 835 yang merupakan modem pertama yang mendukung kecepatan 1 Gbps.

Produsen asal Korea Selatan itu mengatakan bekerja erat dengan Anritsu, penyedia alat ukur telekomunikasi Jepang untuk mencapai hasil yang mengesankan tersebut. Ini adalah peningkatan 20 persen dalam kecepatan unduh yang dalam teori akan memungkinkan Anda untuk mengunduh film HD dalam 10 detik.

Carrier aggregation (CA) menggabungkan sejumlah komponen operator dengan berbagai bandwidth, yang meningkatkan kecepatan transfer data dan kinerja jaringan. Dengan peningkatan kemampuan agregasi, modem baru Samsung juga akan menawarkan transfer data lebih stabil, bukan hanya lebih cepat.

Menurut Samsung, teknologi baru itu akan diproduksi massal pada akhir tahun ini. Masih belum jelas apakah modem Cat.18 ini akan hadir bersama dengan Galaxy Note 8, yang akan diumumkan pada 23 Agustus.

loading...